Breaking News:

Anies Baswedan Banyak Dipilih Anak Muda untuk Jadi Capres, Kini Rajin Blusukan ke Warung Kopi

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melesat naik mengungguli Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melesat naik dan mengungguli Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia Anies Baswedan meraih suara tertinggi dari anak muda.

Kini Anies pun mulai rajin blusukan ke sejumlah tempat di Ibu Kota. Mulai warung makan hingga tempat ibadah.

Terbaru, Anies mengunjungi Gereja Sion atau dulu dikenal sebagai Gereja Portugis (Portugeesche Buitenkerk), salah satu tempat ibadah bersejarah di daerah Mangga Dua.

"Kemarin silaturahmi ke sini, kedatangan kami disambut hangat oleh Ibu Pdt. Fransien Ihalaw-Hukom S.Th (Ketua Majelis Jemaat GPIB Sion) dan Bapak Waspo Yuwono (Kepala Tata Usaha Gereja Sion). Mereka banyak bercerita tentang sejarah gereja tertua di Indonesia bahkan Asia ini," ujar Anies dalam postingannya di Facebook, Selasa (23/3/2021).

Selesai dibangun pada 1695 menjadikan gereja ini sebagai gedung tertua di Jakarta yang masih dipakai untuk beribadah umat Nasrani. Gereja ini pernah dipugar pada 1920 dan sekali lagi pada 1978.

Gereja ini sudah berusia 326 tahun, dan telah ditetapkan sebagai situs cagar budaya nasional berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 475 Tahun 1993 dan Surat Keputusan Menteri Nomor 193/M/2017.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Tribunnews.com)

Sehingga gereja tersebut dirawat secara berkala oleh petugas Balai Pelestarian Cagar Budaya Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Diajak berkeliling melihat semua isi dan fasilitasnya. Menakjubkan karena banyak perabotan yang masih asli sejak dulu. Beberapa kursi berukiran bagus dan bangku dari kayu hitam atau eboni masih juga dipakai," kata Anies.

"Kursi-kursi itu ditaruh berjarak dan diberi nomor, karena saat ini gereja memang sudah dibuka kembali dengan protokol kesehatan untuk jemaat terbatas dan harus mendaftar online dulu. Kuota dibatasi maksimal 25% dari kapasitasnya 400 orang, sementara yang lain mengikuti ibadah lewat live streaming."

Baca juga: Susi Pudjiastuti Skakmat Ketua KPK Firli Bahuri, Twitter Susi Diserbu Netizen: Hukum Mati Garong!

Halaman
1234
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved