Home & Garden

Kaktus Cendol Nan Unik, Solusi Bagi yang Sibuk Agar Rumah Tetap Indah dan Menarik

Tanaman yang indah dan unik dapat memperindah tampilan rumah, tanaman indah maupun unik tidak hanya tanaman yang berbunga,

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Fifi Suryani
TRIBUNJAMBI/ADE SETYAWATI
Kaktus Cendol Dapat Menjadi Solusi Bagi Orang Yang Terlalu Sibuk, Agar Rumah Tetap Indah dan Menarik. Terlihat menggantung di tiang dinding sebelah kiri terjuntai ke bawah seperti rambut 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tanaman yang indah dan unik dapat memperindah tampilan rumah, tanaman indah maupun unik tidak hanya tanaman yang berbunga, tanaman yang tidak berbunga juga dapat memperindah tampilan rumah seperti tanaman kaktus.

Tanaman kaktus banyak digemari masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak remaja maupun orang dewasa yang terpana dengan keunikan kaktus. Kaktus memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta tanaman khususnya pecinta kaktus dan kaktus dapat menjadi pilihan bagi orang yang terlalu sibuk tetapi menginginkan tampilan rumah tidak gersang dan tetap menawan dan indah

Selain karena model-model kaktus yang menawan dan unik, perawatan kaktus juga terbilang sangat mudah dan juga tidak memerlukan perawatan khusus seperti tanaman lain.

Kaktus merupakan tanaman yang mandiri, kaktus juga memiliki banyak jenis yang berbeda, karena hal ini juga yang banyak membuat orang menjatuhkan pilihan padanya.

Meskipun kaktus identik dengan duri tetapi tidak semua kaktus memiliki duri, Seperti kaktus jenis Sedum Morganianum, nama lain tanaman kaktus ini ialah kaktus air mancur, kaktus air mata ibu dan di Jambi di sebut kaktus cendol

Kaktus cendol sendiri terbilang kaktus yang unik, tidak memiliki duri dan berbentuk seperti cendol, karena keunikan bentuk nya ini, banyak orang yang tertarik dan membuatnya hiasan di depan rumah.

Seperti yang disampaikan Septiana yang memilih tanaman kaktus cendol untuk hiasan di depan rumahnya.

"Saya mulai menyukai kaktus cendol karena melihat di rumah teman sangat unik sekali jadi saya mulai menanamnya juga, untuk di Jambi sendiri memang jarang ada yang tanam kaktus cendol, tapi sudah mulai banyak yang tertarik," jelasnya.

Selain karena bentuknya yang unik perawatan kaktus cendol juga sangat mudah, tidak ada perawtaan khusus, hanya tidak boleh disiram terlalu sering dan terlalu lama dibawah sinar matahari.

"Kaktus cendol cukup disiram dua kali dalam satu Minggu dan dalam sehari kaktus cendol bisa terkena sinar matahari hanya 4 jam, agar perkembangannya bagus," ucapnya.

Terlalu banyak menyiram melebihi kebutuhan kaktus, dapat membuat akar kaktus membusuk dan jika terlalu lama dibawah sinar matahari dapat membuat kaktus kering.

"Jika terlalu sering disiram atau terlalu lama terkena sinar matahari, perkembangan kaktus cendol akan terhambat dan juga fatalnya terlalu sering disiram bisa membuat busuk akar kaktus," tambahnya.

Untuk memperbanyak kaktus cendol sendiri tidaklah sulit, ini juga merupakan keunikan dari kaktus cendol, hanya dengan memotong batangnya maupun memutik cendolnya, sudah dapat membuat tanaman baru.

"Cara memperbanyak kaktus cendol itu sangat mudah sekali, bisa memotongbatang nya dan di tanam di tanah, bisa juga memutik cendol nya dan di rebahkan saja di tanah yang sudah di siapkan," lanjutnya.

Harga kaktus cendol tidak mahal dan sangat terjangkau, harga bervariasi tergantung ukuran dan rimbunnya kaktus cendol.

"Harga kaktus cendol sendiri bervariasi mulai dari Rp30 ribu hingga ratusan ribu juga, tergantung rimbun kaktusnya," tutupnya.

Ia juga mengatakan, tanaman kaktus cendol ini tidak perlu takut dengan duri karena memnag tidak memiliki duri dan sangat cocok ditanam oleh orang yang memiliki pekerjaan yang sangat banyak atau sibuk, karena memang sangat tidak merepotkan dan rumah tetap indah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved