Breaking News:

berita daerah

RSUD Kekurangan Dokter Spesialis Dampaknya Layanan Belum Maksimal

Pelayanan di RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi belum berjalan maksimal. Hal ini disebabkan oleh kekurangan dokter spesialis.

tribunjambi/hasbi sabirin
RSUD Ahmad Ripin Muarojambi. Di RSUD Ahmad Ripin Muarojambi masih kekurangan dokter spesialis, Pelayanan Belum Maksimal 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi belum berjalan maksimal. Hal ini disebabkan oleh kekurangan dokter spesialis.
RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi merupakan rumah sakit daerah dengan tipe C. Sehingga rumah sakit ini akan menjadi rujukan dari Puskesmas yang ada di Muarojambi. Namun demikian, ternyata pelayanan yang diberikan belum bisa maksimal. Hal itu ternyata disebabkan oleh kekurangan dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

Baca juga: DPD Demokrat Keluarkan Maklumat Berisi Ancaman Penggunaan Merk dan Lambang

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi dr Ilham. Ia mengatakan sejumlah posisi dokter spesialis di rumah sakit yang ia pimpin ini belum memenuhi standart, karena jumlahnya masih terbatas.
"Seperti dokter spesialis anak, penyakit dalam, spesialis bedah masing masing diisi satu orang. Padahal idealnya harus lebih satu orang, supaya dalam memberikan pelayanan secara maksimal bisa bergantian,"kata dr Ilham, Jumat (19/3).

Baca juga: Warganet ini Bagikan Modus Penipuan di Media Sosial, Diminta Datang ke Kantor Polisi oleh Penipu

Sementara dari jumlah dokter spesialis yang ada di RSUD Ahmad Ripin saat ini hanya mampu memberikan pelayanan selama tiga hari dalam seminggu.
Dari kekurangan dokter spesialis ini, pihaknya berharap ada penambahan, karena kehadiran dokter spesialis di RSUD Ahmad Ripin semakin hari semakin dibutuhkan oleh masyarakat Muarojambi.

Baca juga: Terungkap di Patok Pulau Jawa, Ternyata Ini Alasan Angka 2045 di Akmil Magelang

"Iya jika ada dokter spesialis seperti yang kita sebutkan tadi mau bertugas ke RSUD ini dengan sangat senang hati kami akan menerimanya,"tutupnya. (tribunjambi.com/hasbi sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Hendri Dunan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved