Breaking News:

VIDEO Sudah Lama Tidak Berfungsi, IPAL di RSUD Muarojambi Rusak, Begini Kondisinya

Saat diketahui, kerusakan ini juga terbilang sudah cukup lama sejak tahun 2018 lalu.

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Instalasi Pengelolaan Akhir Limbah (IPAL) di RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi PP sudah lama tak berfungsi disebabkan adanya mesin yang rusak.

Saat diketahui, kerusakan ini juga terbilang sudah cukup lama sejak tahun 2018 lalu.

Menanggapi hal itu, direktur RSUD Ahmad Ripin Muarojambi Ilham mengakui kondisi IPAL tersebut memang tidak berfungsi dan ada mesin nya yang rusak.

Baca juga: Seorang Wanita Pengguna WC Umum di WFC Kuala Tungkal Merasa Dilecehkan Oknum Mengaku Penjaga WC

Baca juga: Wiwin Listiani Tewas Setelah Berduaan dengan Mantan Suami di Kamar, Ada Luka Lebam di Leher Korban

Baca juga: Karyawan dan Pekerja PT Pegadaian Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi, Menolak Rencana Holding

"Sebenarnya tahun 2020 lalu kita sudah mengajukan anggaran perbaikan kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi, namun dana nya direfocusing untuk penanganan Covid19,"kata Ilham Rabu (17/3/2021).

Ia juga menyampaikan, di tahun 2021 ini mereka kembali mengajukan pengangaran agar kerusakan IPAL tersebut bisa segera diperbaiki.

Menurutnya, kerusakan IPAL ataupun sarana lainnya di RSUD Ahmad Ripin ini mereka tidak bisa serta merta langsung memperbaikinya, karena mereka butuh penganggaran dan biaya.

"Kalau terjadi kerusakan kami tidak bisa serta merta meperbaikinya, karena kami butuh anggaran dan biaya, untuk perbaiki ini kita masih tunggu biaya nya dulu baru diperbaiki,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, direktur RSUD Ahmad Ripin juga ajak pihak media tinjau langsung kondisi kerusakan IPAL tersebut.

Pantauan dilapangan terlihat, mesin dan penampungan akhir limbah medisnya tidak pernah diolah di IPAL tersebut, pipa dan mesin pompa nya juga terlihat sudah berkaratan dan tidak pernah difungsikan.

"Selama ini limbah cair medis di RSUD ini dikendapkan pada septictank disetiap ruangan gedung yang ada, kami berharap IPAL ini akan segera difungsikan dan mendapatkan anggaran nya ditahun ini,"sebut Ilham.

Ia juga berharap, kepada pemerintah dan DPRD Kabupaten Muarojambi melalui bagian keuangan daerah, anggarannya tidak terpangkas dan bisa dilakukan perbaikan.

https://youtu.be/8Vz_FxueThk

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved