Breaking News:

Berita Muarojambi

Masih Banyak Warga yang Sudah Menetap dan Punya Rumah di Muarojambi Belum  Ada KTP Domisili

wilayah Muarojambi dilingkari oleh Kota Jambi tentu mobilisasi penduduk pendatang baru juga kian meningkat, menetap serta memiliki rumah

tribunjambi/hasbi sabirin
Kepala Dinas Dukcapil Muarojambi, Zakaria. Masih Banyak Warga yang Sudah Menetap dan Punya Rumah di Muarojambi Belum  Ada KTP Domisili 

Masih Banyak Warga yang Sudah Menetap dan Punya Rumah di Muarojambi Belum  Ada KTP Domisili

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNAJAMBI.COM, SENGETI - Kabupaten Muarojambi yang memiliki sarana pendidikan dan universitas ternama di Jambi tentu banyak diminati masyarakat yang ingin bermukim dan menetap di wilayah tersebut.

Pasalnya, wilayah Muarojambi itu juga merupakan dilingkari oleh Kota Jambi tentu mobilisasi penduduk pendatang baru juga kian meningkat, menetap serta memiliki rumah di sana.

Sayangnya. masih banyak perpindahan warga yang menetap di Muarojambi tidak dibarengi dengan administrasi kependudukannya.

Ini 5 Metode Dari Basarnas Jambi yang Harus Diketahui Masyarakat Saat Menolong Orang Tenggelam

VIDEO: Lucinta Luna Menangis Ungkap Harta Benda Miliknya Habis

BRI Kanca Jambi Gelar Pengundian Panen Hadiah Simpedes Periode II 2020

Hal ini sangat diyakini Kepala Dinas Dukcapil Muarojambi Zakaria tidak seluruhnya yang menetap itu belum memiliki KTP Muarojambi.

"Kami mengimbau, kepada warga yang baru saja menetap dan sudah memiliki rumah di Muarojambi agar segera urus administrasi kependudukan sesuai tempat tinggal," kata Zakaria, Kamis (18/3/2021).

Ia mengatakan, daerah Mendalo, Kecamatan Jaluko sangat banyak yang sudah netap dan memiliki rumah namun belum berKTP Muarojambi.

Ia juga mengakui, masih banyak masyarakat yang sudah menetap dan memiliki rumah kawasan Muarojambi yang tidak berKTP Muarojambi, seperti di daerah Sumber Jaya, Kasang Pudak, Jaluko daerah Mendalo dan Mestong serta Sungai Gelam.

"Untuk itu kami mengimbau kepada warga yang sudah menetap dan sudah  punya rumah di wilayah Muarojambi agar dapat mengurus dokumen kependudukannya menjadi warga Muarojambi sesuai alamat tinggalnya," pungkasnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved