Breaking News:

Refocussing Anggaran Rp60 M untuk Sukseskan Vaksin

Pemkab Batanghari melakukan refocussing anggaran guna penanganan Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi tahap selanjutnya.

Penulis: A Musawira | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi.com/A. Musawira
Muhammad Azan selaku Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari, Minggu (14/3/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemkab Batanghari melakukan refocussing anggaran guna penanganan Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi tahap selanjutnya.

Hal itu berdasarkan surat edaran terkait refocussing anggaran di tingkat daerah, yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat melalui Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mengalihkan 8 persen Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH), dan Dana Insentif Daerah (DID) untuk penanganan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari, Muhammad Azan mengatakan saat ini TAPD masih sedang melakukan pembahasan refocusing.

“InsyaAllah dua hari ke depan TAPD masih bekerja lembur, dan ini akan kita laporkan kepada Bupati, sehingga selanjutnya akan dapat kita laporkan kepada Kementrian Keuangan,” kata M Azan, Senin (15/3).

Terkait penanganan vaksinasi termasuk di dalamnya pengobatan dan pascapengobatan, pengadaan alat kesehatan, dan dana Satuan Tugas Covid-19.

“8 persen dari tiga komponen itu sudah dapat kita anggarkan namun rinciannya yang belum final,

“Ada sekitar Rp60 miliar lebih khusus penanganan Covid-19. Namun sampai saat ini kita masih menunggu usulan dari OPD teknis terkait rinciannya,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved