Breaking News:

Pemilik Ekskavator Lapor Polisi, Wakil Rektor UIN Bantah Digunakan untuk PETI

Kejadian pembakaran alat berat Ekskavator milik Mantan Wakil Rektor UIN, Hidayat berbuntut panjang. Pembakaran yang diduga dilakukan

Istimewa
Lubuk Bedorong Kembali Memanas, ekskavator dibakar 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kejadian pembakaran alat berat Ekskavator milik Mantan Wakil Rektor UIN, Hidayat berbuntut panjang. Pembakaran yang diduga dilakukan warga Lubuk Bedorong Kabupaten Sarolangun itu dilaporkan Hidayat ke Polres Sarolangun.

Dari kejadian tersebut, pemilik alat berat membantah bahwa alat berat miliknya melakukan aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di kawasan tersebut.

Menangapi hal itu, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, saat ini Polres Sarolangun sudah memanggil beberapa orang yang berkaitan dengan perkara tersebut. Untuk memberikan keterangan.

"Kita lihat nanti apa keterangan yang kita dapatkan dari beberapa orang saksi ini, kita cari fakta yang sesuai di lapangan.

Pemangilan saksi-saksi, agar lebih jelas lagi dari kasus ini," katanya, Senin (15/3).

"Biar jelas nanti siapa yang harus bertanggung jawab," sambungnya.

Ia mengatakan, pelapor tidak melaporkan secara spesifik orang dalam laporan yang dilayangkan oleh Hidayat. Laporan Hidayat tersebut melaporkan peristiwa pembakaran alat berat ekskavator.

"Kami dari pihak kepolisian, kalau mencukupi untuk naik ke penyidikan, dinaikkan ke penyidikan," katanya.

Perihal kasus yang yang terus bergulir yang juga santer terdengar oleh masyarakat Sarolangun saat ini, dikatakan Kapolres setiap warga negara berhak melapor dan Polri tidak boleh menolak laporan yang masuk.

"Kita hanya meluruskan saja fakta di lapangan saya tidak berani berasumsi, saya tidak berani memberikan pendapat awal, karena saya harus menunggu dulu hasil penyelidikan dan penyidikan oleh satuan Reskrim Polres Sarolangun," tutup Sugeng.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved