Breaking News:

Razia PETI

Razia PETI di Bungo, Ekskavator dan Mesin Robin Diamankan

Puluhan personil gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Bungo melakukan razia terhadap Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

ist
Bupati Bungo, H Mashuri bersama Kapolres dan Dandim Bute tengah berada di lokasi, saat razia PETI beberapa hari lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Puluhan personil gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Bungo melakukan razia terhadap Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Batu Kerbau Kecamatan Palepat Kabupaten Bungo.

Puluhan tim gabungan yang turun tersebut melakukan penyisiran di sepanjang aliran Batang Pelepat dan tempat-tempat yang dicurigai menjadi lokasi aktivitas PETI.

Razia tersebut diduga kuat bocor, sebab tak ada aktivitas tambang yang mereka temukan, padahal lokasi yang mereka telusuri tersebut benar-benar lokasi PETI.

Informasi yang dihimpun, penambang telah melarikan alat berat tersebut sejak beberapa hari sebelum dilakukan razia.

Mereka melarikan diri diduga kuat telah mendapatkan informasi jika ada razia.

Dari razia yang dikomandoi oleh Kapolres Bungo AKBP M Lutfi, Bupati Bungo Mashuri, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf. Arianto

Maskare Subagio tersebut hanya menemukan satu alat berat jenis ekskavator yang ditinggal oleh pelaku diduga penambang emas ilegal tersebut.

Alat berat yang ditinggalkan tersebut merupakan alat berat rusak dan tidak beroperasi lagi. Selain menemukan alat berat rusak, pihaknya juga mengamankan tujuh unit alat PETI jenis Robin.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi menyebutkan kegiatan razia bermula dari adanya laporan masyarakat sehingga dilakukan penindakan dengan menggelar razia.

Dia membenarkan jika tim gabungan berhasil menemukan 1 unit ekskavator yang ditinggalkan oleh pemilik dan pekerja illegal tersebut.

Halaman
12
Penulis: Muzakkir
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved