Breaking News:

Berita Kota Jambi

Dinas Pariwisata dan TPHP Saling Lempar Setelah Sambungan PDAM RTH Taman Anggrek Diputus

Plt Kepala Dinas Pariwisata selaku instasi yang saat ini mengelola RTH tersebut, Sri Purnama Syam mengatakan pihaknya sebagai pengelola baru sejak Sep

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Sambungan PDAM RTH Taman Anggrek Diputus, Dinas Pariwisata dan TPHP Saling Lempar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Pariwisata dan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Provinsi Jambi angkat bicara terkait diputusnya sambungan air di RTH Taman Anggrek Sri Soedewi oleh PDAM karena menunggak pembayaran hingga puluhan juta.

Plt Kepala Dinas Pariwisata selaku instasi yang saat ini mengelola RTH tersebut, Sri Purnama Syam mengatakan pihaknya sebagai pengelola baru sejak September tak tahu mengenai tunggakan ini. Ia menyebutkan jika diputus total nantinya, pihaknya akan menghidupkan PDAM khusus untuk RTH saja. 

"Karena kita tak ada dana bayar tunggakan, kita hanya melanjutkan mengelola saja, dan kita tak tahu sebab tunggakan ini," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelumnya juga sudah membersihkan 3 truk sampah yang ada di RTH yang tak terurus ini. 

"Yang jelas ini tak mungkin jadi beban kami yang baru mengelola," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Jambi Akhmad Maushul selaku opd yang mengelola bagian dalam Taman Aggrek Sri Sowdewi mengakui bahwa rekening PDAM RTH yang diputus tersebut atas nama Dinas TPHP

Namun dia menyebut, yang menggunakan air tersebut bukan lah pihaknya, melainkan bagian ruang terbuka hijau Taman Anggrek.

"Setahu saya karena itu memang bukan kami yang makai airnya tapi untuk RTH dan anggaran kami tidak cukup untuk tahun ini," kata Maushul.

Kendati demikian, Maushul menyebut nantinya kepala UPTD nya akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selaku pihak yang mengelola RTH Taman Anggrek saat ini.

Seperti diketahui, sambungan air PDAM RTH Taman Anggrek pagi tadi Jumat (12/3/2021) diputus oleh pihak PDAM karena menunggak pembayaran selama beberapa bulan. Nilai tunggakan mencapai Rp20 juta lebih.

Baca juga: ORANG Dekat Aprilia Manganang Bocorkan Sosok Wanita yang Mau Dinikahi Adik Amasya Usai Sah Jadi Pria

Baca juga: BREAKING NEWS Dua Pemuda di Jambi di Murni Duel Terekam CCTV Akhirnya Terkapar Kena Sajam

Baca juga: VIDEO Detik-detik Pria Merekam Petir secara Slow Motion Viral di Medsos

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved