Breaking News:

Banjir di Kerinci

BREAKING NEWS Desa Telago Pulau Tengah di Kerinci Diterjang Banjir 

Hujan deras yang menguyur Kabupaten Kerinci, Kamis (11)/3) membuat sejumlah wilayah kebanjiran. Terparah adalah Desa Telago Pulau Tengah

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/herupitra
Hujan deras yang menguyur Kabupaten Kerinci, Kamis (11)/3/2021) membuat sejumlah wilayah kebanjiran. Terparah adalah Desa Telago Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, Kerinci.  


TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Hujan deras yang menguyur Kabupaten Kerinci, Kamis (11)/3/2021) membuat sejumlah wilayah kebanjiran. Terparah adalah Desa Telago Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, Kerinci. 

Banjir mulai mengenanggi pemukiman warga, kamis malam. Menurut warga, Desa Telago Pulau Tengah merupakan desa yang sering dilanda banjir saat dilanda hujan deras.

Akibat hujan deras ini, membuat air dari arah hulu hanyut dibawa arus hingga menutupi badan jalan. Selain itu beberapa rumah juga terendam banjir.

“Air yang dari arah hulu lebung beserta bebatuan dan kayu hanyut dibawa arus hingga menutupi badan jalan nasional dan beberapa buah rumah terendam air,” kata Irwan warga setempat. 

Irwan mengatakan, saat ini pihak Kecamatan beserta rombongan dan dibantu oleh aparat kepolisian, Babhinsa sedang berada dilokasi.

“Pihak kecamatan beserta rombongan yang dibantu oleh pihak kepolisian babinsa dan kepala desa turun langsung ke lokasi,” sebutnya.

Dan pada, Jumat (12/3), Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten kerinci menurunkan alat berat untuk membersihkan banjir bandang di desa Talago tersebut. 

Alat berat yang diturun , membersihkan sisa-sisa lumpur serta sampah yang mengotori jalan raya.

"Alhamdulillah sekarang kalo kita melitas di desa Talago sudah bisa, kemaren air tinggi akibat banjir bandang, dan juga banyak lumpur," ujar warga.(*)

Baca juga: Pemkot Jambi akan Potong Beberapa Anggaran dari Setiap OPD

Baca juga: Setelah Vaksin Covid-19, 1 Lansia Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Kadinkes Banyumas, Ternyata

Baca juga: Setelah Vaksin Covid-19, 1 Lansia Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Kadinkes Banyumas, Ternyata

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved