Breaking News:

Berita Merangin

Pembangunan Duplikat Jembatan Merangin Main Libas Sampai Pipa Air Minum Terputus Bikin Perumda Kesal

Zaki menyebutkan bahwa pihaknya bekerja harus bebas lahan. Namun jika ada persoalan seperti kabel atau pipa air yang putus saat pengerjaan...

tribunjambi/darwin sijabat
Situasi pengerjaan duplikat Jembatan Merangin, Kabupaten Merangin, Maret 2021 


TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Aliran air minun sekitar 1800 pelanggan terputus akibat pembangunan duplikat jembatan Merangin yang bekerja main libas.

Pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Merangin dibuat kesal oleh pihak pekerja pembangunan Duplikat Jembatan Merangin. 

Pasalnya, sudah kelima kalinya pipa induk Perumda Air Minum Tirta Merangin diputuskan pihak rekanan tanpa koordinasi maupun mengirim surat pada Perumda Merangin. 

hal ini seperti dikatakan Kabag Tehnik Perumda Air Minum Tirta Merangin, M Rozi yang menyebutkan akibat putusnya pipa induk Kelurahan Pasar Bangko dan Kelurahan Dusun Bangko tidak bisa mendapat air bersih.

"Pihak rekananan sudah sering kami ingatkan, kali ini yang kelima kalinya pipa induk diputuskan tapa koordinasi main keruk bae, ada 1800 pelanggan Perumda tidak bisa mendapatkan Air bersih, pipa ini juga mengaliri Rumah Dinas Bupati, dan Kodim 0420/Sarko," kata M Rozi dengan nada kesal. 

M Rozi menyebutkan bahwa pihaknya pernah mengirim surat pada pihak rekanan terkait soal pipa induk yang diputuskan namun tidak digubris.

Bahkan Rozi mengungkapkan ada lima titik pipa induk dibongkar tanpa adanya solusi dari rekanan pembangunan Duplikat Jembatan Merangin. 

"Mereka juga tidak memiliki solusi dengan kerusakan ini, selain itu mereka sepertinya tidak memiliki perencanaan yang matang.

Kemarin kami sempat meminta gambar tapi mereka tidak mau ngasih, atau memang tidak punya kurang paham juga," ujar M Rozi lagi.

Halaman
12
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved