Breaking News:

Terungkap Beberapa Fakta Soal Aprilia Manganang Setelah berubah Status Menjadi Laki-laki Sejati

Seperti diketahui, Aprilia Manganang yang sebelumnya berstatus wanita akhirnya dipastikan laki-laki setelah melalui serangkaian pemeriksaan medis di R

Kolase/Instagram/@manganang92
Kolase foto Aprilia Manganang dulu dan kini 

TRIBUNJAMBI.COM - Rahasia Aprilia Manganang terungkap setelah ditetapkan sebagai laki-laki tulen. 

Seperti diketahui, Aprilia Manganang yang sebelumnya berstatus wanita akhirnya dipastikan laki-laki setelah melalui serangkaian pemeriksaan medis di RSPAD Gatot Subroto Surabaya. 

Mantan atlet voli putri nasional yang kini berkarir di TNI Angkatan Darat ini diketahui mengidap hipospadia yaitu ada kelainan saluran kencing atau reproduksi ketika dia dilahirkan.

KSAD Jenderal Andika Perkasa menyebut kelainan hipospadia yang dialami Aprilia Manganang ketika lahir termasuk sangat serius.

Namun, karena keterbatasan fasilitas medis saat kelahiran, Aprilia Manganang ditetapkan berjenis kelamin perempuan.

Baca juga: Ramalan Zodiak Harian 11 Maret 2021 Lengkap, Asmara Taurus hingga Peruntungan Gemini

Baca juga: Info Ibadah Haji 2021, Simak Penjelasan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

"Aprilia Manganang sangat tidak seberuntung kita semua. Saat dilahirkan, Aprilia Manganang mengalami kelainan dalam sistem reproduksinya. Dalam terminologi kesehatan, kelainan itu disebut hipospadia," kata Andika Perkasa kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

"Dalam perkembangannya, kami melihat dan mengamati Aprilia Manganang. Dia kemudian menjalani pemeriksaan medis pada 3 Februari 2021," ujar Andika Perkasa.

"Dari hasil pemeriksaan, ternyata Apilia Manganang lebih memiliki organ laki-laki, bahkan tidak ada ditemukan organ internal jenis kelamin wanita," tutur Andika Perkasa.

"Pemerikasaan hormonal juga demikian. Secara faktual dan ilmiah, kita bisa meyakini Aprilia Manganang adalah laki-laki," ucap Andika Perkasa menambahkan.

Kini, setelah dipastikan laki-laki, rahasia Aprilia Manganang pun terungkap. 

Halaman
1234
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved