Breaking News:

Pembongkaran Pasar Kito

Pasar Kito Melanggar Tiga Perda

Adapun dirinya mengatakan pasar ini melanggar perda no 3 tahun 2012 tentang bangunan, perda no 5 tahun 2015 tentang pasar tradisional, dan perda 12 ta

Tribunjambi/Monang
Kepala Satpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi saat pembongkaran Pasar Kito. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasar Kito yang berada di Jalan RB Siagian, Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi dilakukan pembongkaran oleh ratusan aparat gabungan.

Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, petugas DLH, Dishub, kecamatan, dan lainnya ini pun menurunkan alat berat berupa eksavator dalam pembongkaran.

Kepala Satpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan penertiban ini telah sesuai prosedur yang ada. Pemerintah juga telah mengeluarkan surat peringatan sebelum dilakukan pembongkaran.

Baca juga: Pemulihan Ekonomi Daerah Hingga Perbaiki Infrastruktur, Sekda Beberkan Program Prioritas Batanghari

Baca juga: Anies Baswedan Menang MA Kabulkan Permohonan PK Soal Izin Reklamasi Pulau I

Baca juga: Guru Agama Bisa Daftar Formasi PPPK? Ini Penjelasan Kemenag

"Sebelum penertiban dilakukan kami telah memberikan surat peringatan terlebih dahulu dan meminta pedagang dan pemilik untuk membongkar sendiri. Pasar ini ditertibkan karena melakukan pelanggaran tiga perda yang ada," jelas Kasat Pol PP ini, Selasa (9/3/2021).

Adapun dirinya mengatakan pasar ini melanggar perda no 3 tahun 2012 tentang bangunan, perda no 5 tahun 2015 tentang pasar tradisional, dan perda 12 tahun 2016.

"Lalu juga tidak memiliki izin IMB dan izin pasar. Selain melanggar tiga perda tadi juga limbah dan amdal yang ada tidak sesuai, sehingga dapat memberikan dampak negatif di lingkungan sekitar dari bekas jual ikan dan daging," ujarnya.

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved