Breaking News:

Berita Merangin

Ke Kabupaten Merangin, Pinto Jayanegara Jemput Aspirasi Masyarakat

Kondisi hujan tak membuat semangat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi surut menjemput dalam Reses I Tahun 2021 di Desa Muara Delang Kacaman Tabir Selatan

Tribunjambi/darwin
Pinto Jayanegara Jemput Aspirasi Masyarakat 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Ke Kabupaten Merangin, Pinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi jemput aspirasi masyarakat.

Kondisi hujan tak membuat semangat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi surut menjemput dalam Reses I Tahun 2021 di Desa Muara Delang Kacaman Tabir Selatan Kabupaten Merangin.

Dalam kunjungan reses yang di gelar ikut hadir juga Kepala Desa Muara Delang, Kepala Desa Sungai Sahut, Sekretaris Camat Tabir Selatan, Kapolsek Tabir Selatan, Gusrizal Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Jamilah Sekretaris Dinas Pertanian dan Holtikultura Provinsi Jambi, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, serta tokoh masyarakat Muara Delang, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: VIDEO Posyandu Saat Pandemi, Warga Diharapkan Bawa Sarung Sendiri untuk Timbangan Balita

Baca juga: NIA RAMADHANI Drop Lagi! Napasnya Tersengal-sengal Naiki Tangga, Padahal Baru Pulang Berobat dari AS

Baca juga: Pj Gubernur Jambi Kunker ke Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Minta Bantuan Perbaikan Infrastruktur

Politsi Golkar, Pinto Jayanegara menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk menyerap aspirasi atau masukan masyarakat terkait apa-apa yang masih kurang dan yang diperlukan.

"Apa yang dirasakan masih kurang, apa yang masih diperlukan, selagi ranahnya Provinsi bisa kita bantu, segala pertanyaan dapat disampaikan sore ini," kata Pinto.

Setelah sambutan, pertanyaan langsung dilontarkan Balian, Sekretaris BPD Desa Muara Delang yang mengatakan kondisi jalannya berlumpur sudah bisa untuk beternak ikan.

Dia berharap ruas jalan Provinsi yang melintas di Desa Muara Delang khusunya yang banyak pemukiman warga agar bisa di aspal sekalian ditambah dengan lampu penerangan.

Pertanyaan itu langsung di respon baik oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi yang menyampaikan jalan Provinsi yang melintas di desa Muara Delang - Pauh Sarolangun itu salah satu menjadi target, karna jalan itu akses mau kejambi akan lebih dekat.

"Target kami secara pribadi agar jalan itu mulus, kalau mau ke Jambi lebih enak lewat situ, dekat, selaku dapil Merangin Sarolangun saya sepakat jalan dari muara delang hingga pauh mulus," Jelasnya

Banyak masukan yang disampaikan masyarakat terkait fasilitas sekolah dibawah kementerian agama yang tidak mendapatkan kucuran dana untuk bagunan gedung, pembelian fasilitas PKK, fasilitas olah raga bagi pemuda, replanting yang lamban.

Semua itu langsung direspon oleh wakil ketua DPRD Provinsi Jambi pada saat tanya jawab dengan warga desa muara delang.

Setelah kegiatan di Desa Muara Delang dirinya dan rombongan langsung berkunjung ke Kelurahan Desa Baru Kecamatan Tabir untuk silaturahmi menyapa dan menampung aspirasi masyarakat desa setempat, kegiatan berlangsung lancar dan sukses hingga selesai.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved