Breaking News:

Penandatanganan Finalisasi Batas Daerah, Sukandar Ingin Pemahaman dan Komitmen Hingga Tingkat Desa

Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin D Apriyanto, S. Pd. mengungkapkan dengan adanya kesepakatan

Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Penandatanganan Finalisasi Batas Daerah, Bupati Sukandar Inginkan Pemahaman dan Komitmen Hingga Tingkat Desa 

*Penandatanganan Finalisasi Batas Daerah, Bupati Sukandar Inginkan Pemahaman dan Komitmen Hingga Tingkat Desa*

TEBO - Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si. menyebutkan bahwa perlunya pemahaman dan komitmen bersama hingga ke tingkat desa mengenai batas daerah kabupaten yang telah disepakati, Rabu (03/03/2021).

"Saya minta jika permennya sudah diterbitkan semua pihak dalam hal ini pejabat kecamatan dan desa memahami dan berkomitmen terhadap apa yang sudah disepakati bersama sehingga ke depannya tidak ada lagi permasalahan." ungkap Bupati.

Hal tersebut beliau sampaikan dalam Rapat Finalisasi Penyusunan Permendagri Batas Daerah (Wilayah l) antara Kabupaten Tebo dengan Bungo dan Tebo dengan Batanghari di Hotel BW Kemayoran Jakarta.

Selain itu, Bupati Sukandar berterima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi kesepakatan tersebut. Menurutnya kesepakatan tersebut akan berkontribusi terhadap permasalahan batas wilayah seperti RTRW dan konflik yang melibatkan masyarakat dengan perusahaan.

Langkah selanjutnya dikatakan Bupati Sukandar adalah bagaimana kepala daerah dapat mensosialisasikan kesepakatan tersebut ke tingkat kecamatan dan desa sehingga bersama sama memahami dan berkomitmen dengan batas wilayah.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin D Apriyanto, S. Pd. mengungkapkan dengan adanya kesepakatan akan memberikan jaminan hukum.

"Kesepakatan ini memberikan kepastian hukum dan memberikan kontribusi terhadap iklim yang kondusif yang selama ini rawan konflik. Kami akan tindaklanjuti permintaan Bupati Tebo untuk menyosialisasikan kesepakatan hingga ke tingkat desa." ujar Wabup Bungo.

Sementara Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief SE. mengatakan kesepakatan ini akan memberikan pengoptimalan pelayanan publik dan investasi usaha di wilayah perbatasan.

Baca juga: Area Hutan dan Lahan Terbakar di Muarabulian, Aparat Berjibaku Padamkan Api, Diduga Ulah Oknum

Baca juga: Singa Betina yang Gugur Karena Kanker Payudara, Kisah Rasuna Said dalam Perjuangkan Hak Perempuan

Baca juga: Model Cantik Ini Gugat Cerai Suaminya karena Tak Sudi Hidup Miskin Padahal Baru Seminggu Menikah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved