Breaking News:

Pasokan dari 5 Daerah Bertambah, Harga Cabai di Jambi Hari Ini (2/3/2021) Turun Lagi

Komoditi yang mengalami penurunan harga di pasar hari ini yaitu cabai merah besar, cabai merah kriting dan cabai rawit hijau.

tribunjambi/vira ramadhani
Penjual cabai di satu pasar di Kota Jambi. Hari Ini Harga Cabai di Tiga Pasar Tradisional di Kota Jambi Turun 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga cabai merah dan rawit di Jambi hari ini (2/3/2021) turun lagi. Ini disebabkan terus bertambahnya pasokan dari beberapa daerah.

Hasil monitoring harga rata-rata kebutuhan pokok masyarakat pada Selasa dari Disperindag Provinsi Jambi didapat dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Angso Duo, Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar Kota Jambi.

Komoditi yang mengalami penurunan harga di pasar hari ini yaitu cabai merah besar, cabai merah kriting dan cabai rawit hijau.

Baca juga: Update Lengkap Daftar Harga Sembako di Jambi Hari Ini (2/3/2021)

Baca juga: Menakjubkan, Burung Pelanduk Kalimantan Akhirnya Ditemukan di Hutan Kalsel, Setelah 172 Tahun Hilang

Baca juga: Wulan Guritno Pilih Ceraikan Suami, Masa Lalunya Terbongkar: Waktu Itu Kan Dijodohin Sahabat Gue!

Pada Pasar Angso Duo, Cabai Merah besar mengalami penurunan harga dari Rp 36 ribu menjadi Rp 34 ribu atau turun sebesar Rp 2.000.

Dan Cabai Merah keriting juga mengalami penurunan harga dari Rp 38 ribu menjadi Rp 36 ribu atau turun sebesar Rp 2.000.

Sedangkan Cabai rawit hijau mengalami penurunan harga yang cukup signifikan, dari Rp 60 ribu menjadi Rp 55 ribu perkilogram atau sebesar Rp 5.000.

Begitu juga di Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Talang Banjar, Cabai Merah besar, cabai merah kriting dan cabai rawit alami penurunan.

Harga cabai merah dari Rp 36 ribu menjadi Rp 34 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 2.000. Cabai Merah keriting dari Rp 38 ribu menjadi Rp 36 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 2.000.

Dan harga cabai rawit hijau dari Rp 65 ribu menjadi Rp 60 ribu atau turun sebesar Rp 5.000.

Syamsurizal Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, dalam keterangan tertulis mengatakan, penurunan harga cabai merah besar, cabai merah kriting dan cabai rawit karena bertambahnya pasokan dari beberapa daerah.

"Harga cabai merah hari ini turun karena bertambahnya pasokan dari lokal, Medan, Sumatera Barat, Aceh, Palembang, Jawa Tengah,” jelasnya.

“Sedangkan cabai rawit juga ada penambahan pasokan dari Aceh dan Jawa Timur," ujarnya.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved