Breaking News:

Berita Batanghari

Bupati Batanghari Fadhil Arief Ingatkan Kepala Desa Terkait Dana Desa, Salah Guna Tanggung Sendiri

Bupati Batanghari, Fadhil Arif menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Desa, Lurah dan Camat se Kabupaten Batanghari, Selasa (2/3/2021).

(Tribunjambi/A Musawira)
Bupati Batanghari, Fadhil Arif menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Desa, Lurah dan Camat se Kabupaten Batanghari, Selasa (2/3/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Bupati Batanghari, Fadhil Arief menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Desa, Lurah dan Camat se Kabupaten Batanghari, Selasa (2/3/2021).

Rapat koordinasi yang diagendakan di ruang pola besar kantor Bupati itu bertujuan untuk membangun sinergisitas antara Pemerintah Desa dan pemerintah daerah dalam membenahi kondisi keuangan daerah yang saat ini kondisinya sangat tidak baik.

“Terkait masalah anggaran dana desa saya berharap ke depannya bisa disalurkan tepat waktu, kalau perlu setiap bulan disalurkan,” kata Bupati Batanghari, Fadhil Arief.

Dirinya mangajak agar kepala desa harus berpikir cerdas, karena Batanghari ini dalam situasi luar biasa sulitnya, mulai dari keadaan keuangan maupun keadaan lingkungannya.

“Supaya masalah ini cepat terselesaikan maka kita harus luar biasa fokus bekerja dan luar biasanya kita megeluarkan tenaga dan pikiran kita,” ujar Bupati Batanghari.

Kemudian, Fadhil Arief mengimbau agar dana desa tidak disalahgunakan, Dinas PMD harus memberikan pemberdayaan kepada kepala desa dan semua perangkat desa harus difungsikan sebagaimana fungsinya.

“Kita tidak mau kepala desa dengan  kebodohannya akhirnya terjerat hukum, tapi kalau ada kades yang berniat dan sudah dirancang, ya silahkan, akan tetapi tanggung sendiri akibatnya,”

“Fungsi pemerintah ada pada Inspektorat menjadi filter untuk mendeteksi dini mengenali apabila terjadi kesalahan sehingga nanti tidak berakibat tindakan hukum,” pungkasnya.

Baca juga: Hampir 2.000 Dosis Vaksin Didapat Sarolangun dari Pusat Untuk Tahap Kedua, Ini Peruntukannya

Baca juga: Tiba-tiba Buat Kanal Tidak Ada Izin ke Pihak Kades, Warga Tuntut Kerugian ke Perusahaan

Baca juga: Beda Posisi Beda Arti, Jika Miring Kekanan Jangan Coba Dekat-dekat, Inilah Macam Warna Baret TNI

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved