Breaking News:

Berita Merangin

Bupati Al Haris Perpanjang Pembangunan Jalan Rabat Beton di Tabir Selatan, Tanpa Dana APBD

Bupati Merangin Al Haris akan memperpanjang pembangunan jalan rabat beton yang mampu dilalui kendaraan betonase ratusan ton

tribunjambi/darwin sijabat
Bupati Al Haris Perpanjang Pembangunan Jalan Rabat Beton di Tabir Selatan, Tanpa Dana APBD 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin Al Haris akan memperpanjang pembangunan jalan rabat beton yang mampu dilalui kendaraan betonase ratusan ton di Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan.

Hal tersebut dikatakan bupati ketika meresmikan Gedung Sarana Olahraga dan Lounching Aplikasi SIPEDANG Pelayanan Dukcapil Online di Desa Sinar Gading Kecamatan Pamenang Selatan, Selasa (2/3/2021).

Menariknya, kelanjutan pembangunan jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat di sekitarnya itu, tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belaja Daerah (APBD) Merangin.

‘’Ya.. Alhamdulillah kita lanjutkan menyambung pembangunan jalan rabat beton ini dengan dana Aspirasi DPR RI sebesar Rp 10 Miliar. Terimakasih bapak-bapak Dewan Pusat asal Jambi atas bantuan ini,’’ ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, keberadaan jalan itu menjadi penunjang aktivitas masyarakat di Desa Sinar Gading dan sekitarnya, khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas pertanian maupun mengirim hasil panennya.

Diharapkan bupati, beberapa perusahaan pabrik pengelolaan kelapa sawit Crude Palm Oil (CPO) yang berada di kawasan tersebut, dapat ikut berperan dalam pembangunan jalan itu.

Paling tidak, pinta bupati, perusahaan CPO ikut merawat jalan yang dibangun dengan susah payah itu. Sebab setiap hari mobil tangki bermuatan ratusan ton CPO milik perusahaan melalui jalan yang dibangun Pemerintah tersebut. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Komitmen Fee 6 Persen Untuk Pejabat Kampus UIN dan Pusat Diungkit Dalam Sidang

Baca juga: Posyandu Sempat Vakum di Awal Masa Covid-19, Sarolangun Kini Telah Aktifkan Kembali

Baca juga: Promo Pizza Hut Delivery Hari Ini 2 Maret 2021, Beli 5 Pizza Cuma Bayar Rp60.000

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved