Breaking News:

Berita Kerinci

Pelaku Kerusuhan Antar Desa di Kerinci Terancam Dua Pasal Berbeda

Sejauh ini pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti  Sejumlah senapan angin. terdiri...

TRIBUN JAMBI
Ilustrasi. Sepeda motor yang sudah dibakar warga 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua terdakwa konflik warga Desa Semerap dengan desa Muak, Kabupaten Kerinci, yang berujung tewasnya satu warga Desa Semerap disangkakan dengan dua pasal berbeda. 

Yakni pasal tentang pengeroyokan yang berujung tewasnya Awira dan satu warga lainnya atas nama Bahtiar sebagaimana dalam pasal 170 ayat (1) KUHP. Serta Undang-Undang Darurat nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api tanpa izin. 

Kedua terdakwa adalah Anajmi dan Saripudin. Kasi Pidana Umum Kejari Jambi, I Putu Eka Suyantha mengatakan pihak Jaksa Penuntut Umum Kejari Jambi akan mendaftarkan perkara ke Pengadilan Negeri Jambi, Selasa (2/3/2021). 

"Perkarnya besok kita limpahkan ke pengadilan, jaksa baru saja menyelesaikan surat dakwaannya," kata Kasi Pidum Kejari Jambi, Senin (1/3/2021). 

"Untuk dakwaan kesatu kita gunakan pasal Terdakwa  pidana Pasal 170 Ayat (1) KUHP, dakwaan kedua Pasal 1 ayat (1) undang undang darurat nomor 12 tahun 1951" sambungnya.

Sebelumnya dua orang terdakwa dalam kasus ini kini sedang dalam proses persidangan. Yakni terdakwa Agusli dan Atran. 

Baru-baru ini aparat kepolisian dari Polres Kerinci juga telah menangkap Iyon Pitris alias Dion yang diduga sebagai pemilik senjata api. Namun, berkas perkara masih dalam proses di kepolisian. 

Terdakwa najmi sendiei ditangkap di pedalaman hutan di daerah Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Sementara itu Saripudin ditangkap di wilayah hukum Polres Kerinci.

Sejauh ini pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti 
Sejumlah senapan angin. terdiri dari 4 pucuk senapan angin PCP kaliber 8 MM, serta 8 pucuk senapan angin kaliber 4,5 MM. Polisi juga mengamankan 58 butir peluru kaliber 8 MM, serta 120 butir peluru kaliber 120 MM. (Dedy Nurdin)

Baca juga: NASIB Buruk dari Nia Ramadhani, Dokter AS Ungkap Kondisi Tubuh Istri Ardi yang Kekurangan Zat Besi

Baca juga: Latihan Militer China Sebulan Full Diganggu AS dan Prancis, Kapal Perusak dan Pesawat Pembom Dikirim

Baca juga: Napi Tindak Pidana Narkotika Dominasi Lapas di Jambi, dari 4.800 Tahanan 2.505 Napi Narkotika

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved