Breaking News:

Berita Nasional

Jhoni Allen Marbun Tetap Dipecat Dari Partai Demokrat, Sempat Temui SBY Bicara Isu Gerakan Kudeta

Jhoni Allen Marbun termasuk 7 di antara kader Partai Demokrat yang dipecat. Sebelum dipecat, Jhoni Allen sempat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono. 

TRIBUNNEWS/ABRAHAMDAVID
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jhoni Allen Marbun Tetap Dipecat Dari Partai Demokrat, Sempat Temui SBY Bicara Isu Gerakan Kudeta 

Jhoni Allen Marbun Tetap Dipecat Dari Partai Demokrat, Walau Sempat Temui SBY Bicara Isu Gerakan Kudeta

TRIBUNJAMBI.COM - Jhoni Allen Marbun termasuk 7 di antara kader Partai Demokrat yang dipecat. Sebelum dipecat, Jhoni Allen sempat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono

Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, partainya sudah berupaya rekonsiliasi sebelum memecat kader yang terlibat gerakan kudeta.

Pemecatan terhadap 6 kader yang terlibat gerakan kudeta berdasarkan laporan dan fakta yang dikumpulkan. Pemecatan diambil setelah Dewan Kehormatan menggelar beberapa kali sidang.

Baca juga: Siapa Syofwatillah Mohzaib Yang Dipecat dari Partai Demokrat, Ternyata Pembuat Alquran Terbesar

Baru Tiga Hari Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Didatangi Menteri Perhubungan, Ada Apa?

Misteri Mayat Wanita Muda Bersimbah Darah di Kamar 421 Hotel Lotus, Kondom Dijadikan Barang Bukti

Herzaky Mahendra Putra mengatakan itu dalam diskusi Populi Center dan Smart FM bertajuk 'Kemelut Partai Demokrat Berlanjut...' secara virtual, Sabtu (27/2/2021).

"Kami juga mesti hati-hati karena kami ada AD/ART dan kode etik, ada aturan hukum yang berlaku di internal di rumah tangga kami yang kami mesti lakukan dan jalani proses maupun mekanismenya," katanya.

"Jadi bukan asal 'oh ini ketahuan langsung pecat', tapi ada prosesnya sudah bersidang beberapa kali Dewan Kehormatan karena dasar untuk megambil keputisan ini adalah rekomendasi dari Dewan Kehormatan," lanjutnya.

Herzaky Mahendra Putra juga bilang ada pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan satu di antara 7 kader yang dipecat, yakni Jhoni Allen Marbun.

Pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diungkapkan dalam konferensi pers di Taman Politik, Wisma Proklamasi DPP Demokrat, Senin (1/2/2021) membuat geger publik. Pasalnya, AHY mengungkapkan bahwa adanya gerakan politik yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat.
Pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diungkapkan dalam konferensi pers di Taman Politik, Wisma Proklamasi DPP Demokrat, Senin (1/2/2021) membuat geger publik. Pasalnya, AHY mengungkapkan bahwa adanya gerakan politik yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat. (Youtube Agus Yudhoyono)

Dikatakan Herzaky Mahendra Putra, Jhoni Allen meminta bertemu dengan SBY untuk menjelaskan perihal isu gerakan kudeta.

Jhoni Allen tetap dipecat lantaran bersikeras mendukung GPK PD (Gerakan Pengambilalihan Partai Demokrat).

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved