Breaking News:

Home and Garden

Rekomendasi Tanaman Hias Unik, Ada Monstera Variegata yang Memiliki Bercak Putih pada Daunnya

Rekomendasi tanaman hias unik untuk tambahan koleksi rumah Anda. Meletakkan tanaman hias di luar rumah akan memberikan nuansa yang berbeda.

Tribunjambi/Vira
Tanaman hias Monstera Variegata 

TRIBUNJAMBI.COM - Simak rekomendasi tanaman hias unik untuk tambahan koleksi rumah Anda.

Meletakkan tanaman hias di luar rumah akan memberikan nuansa yang berbeda, bahkan jika diletakkan di dalam rumah, menjadikan tanaman hias ini sebagai elemen dekorasi yang cantik.

Berbagai tanaman hias dapat menjadi pilihan yang menarik, mulai dari monstera, philodendron, berbagai macam kaktus, dan tanaman hias lainnya.

Baca juga: Cara Membuat Tanaman Cabai Tumbuh Lebat dengan Garam dan Micin, Simak Penjelasannya

Baca juga: Cara Membuat Aglonema Cepat Bertunas, Fokuskan Penyiraman di Sekitar Batang Aglonema

Dilansir dari The Spruce, Jumat (26/2/2021) ada beberapa tanaman yang mengalami cacat genitik yang menyebabkan variegasi di dunia tumbuhan.

Minimnya pigmen hijau (klorofil) pada beberapa sel tumbuhan merupakan ciri khas pada daun yang membuat tampilan tanaman menjadi lebih menarik.

Variegasi biasanya merupakan hasil mutasi sel. Tanaman apa pun dengan variegasi dapat menarik perhatian dan membuatnya lebih diminati.

Kelompok tanaman lain yang sangat dicari adalah aroids. Ini adalah tumbuhan dalam keluarga Araceae dan termasuk varietas populer seperti tumbuhan Pothos, Philodendron, Alocasia, Monstera, dan ZZ.

Tanaman ini memiliki bentuk dan tekstur daun yang mencolok, dan terkadang, variasi yang unik. Jenis tanaman apa saja yang termasuk tanaman unik? Simak ulasannya berikut.

Monstera Deliciosa Variegata

Tanaman Janda Bolong atau Monstera
Tanaman Janda Bolong atau Monstera (Kolase)

Sama halnya dengan monstera pada umumnya, monstera deliciosa variegata juga memiliki daun yang lebar, hanya yang membedakan ada bercak putih pada daunnya. Bercak putih ini membuat tanaman ini menjadi lebih unik dan cantik.

Halaman
123
Editor: Nurlailis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved