Breaking News:

Awas Banjir Lagi, Ganjar dan Anies Baswedan Harus Siap-siap, Waspada Bibit Siklon Muncul di Jawa

Warga di wilayah DKI jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah juga harus kembali siaga akan datangnya banjir yang mungkin semakin parah.

ist
Kantor Gubernur Jawa Tengah kebanjiran, Ganjar Pranowo turun langsung 

Awas Banjir Lagi! Jabodetabek, Banten dan Jawa Tengah Wajib Siaga, Muncul Bibit Siklon di Pulau Jawa

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo harus kembali siaga banjir.

Warga di wilayah DKI jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah juga harus kembali siaga akan datangnya banjir yang mungkin semakin parah.

Sebab Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat akan kembali mengguyur pada Rabu (24/2/2021) malam hingga Kamis (25/2/2021).

Bahkan hujan wilayah DKI jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah bisa saja berubah menjadi ekstrem.

"Hujan lebat, hujan intensitas lebat hingga ekstrem diprediksi akan mulai malam ini (Rabu) atau Kamis dini hari dan dapat secara menerus selama beberapa jam hingga besok malam."

"Jadi saya ulangi lagi dampak ini, dapat berupa hujan lebat hingga ekstrem yang mulai turun malam hari atau dini hari nanti pukul 12 dan berlanjut beberapa jam hingga esok pagi dan masih menerus siang, sore dan sampai malam hari," kata Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati saat konferensi virtual, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Menyerah, Anies Baswedan Pakai Orang Andalan Ahok Atasi Banjir Jakarta, Ini Sosok Yusmada Faizal

Baca juga: Pasha Tangkis Kritikan Giring Soal Anies Baswedan Tak Serius Tangani Banjir: Terlalu Naif dan Kerdil

Dengan adanya prediksi hujan ekstrem tersebut sejumlah wilayah ditetapkan siaga banjir. Di antaranya yakni Banten siaga banjir, DKI Jakarta siaga banjir, Jawa Barat siaga banjir bandang, Jawa Tengah siaga banjir bandang.

"Khususnya untuk DKI yang perlu diwaspadai adalah hampir merata yaitu Jakarta Utara siaga banjir, kemudian Jakarta Pusat siaga, Jakarta Barat siaga, Jakarta Timur siaga, Jakarta Selatan siaga, Bogor Siaga, Kota Depok siaga, kota Tangerang siaga, kota Tangerang Selatan juga siaga, Kota Bekasi siaga," katanya.

Banjir di jalan Kapten Tendean, Jakarta, Sabtu (20/2)
Banjir di jalan Kapten Tendean, Jakarta, Sabtu (20/2) (Instagram @imam_bhr)

Dwi mengatakan status siaga tersebut dimulai dari Kamis, 25 Februari hari ini.

Halaman
123
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved