Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pengadilan Negeri Jambi Menuju WBK, Jon Effreddi: Pelayanan Era Terang

Hal ini seperti disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Jambi, Jon Effreddi Rabu (24/2/2021) siang. "pelayanan satu pintu, adalah  pelayanan era terang

Tribun Jambi
Gedung Pengadilan Negeri Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengadilan Negeri Jambi kini tengah mengoptimalkan pelayanan satu pintu untuk memberi kemudahan bagi masyarakat. Langkah ini dinilai sebagai upaya mewujudkan reformasi peradilan. 

Hal ini seperti disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Jambi, Jon Effreddi Rabu (24/2/2021) siang. "pelayanan satu pintu, adalah  pelayanan era terang, pelayanan surat keterangan, pelayanan pendaftaran gugatan, setan permohonan sita dan lain sebagainya. Hanya melalui satu pintu Saja," katanya.

Melalui ruang terpadu pelayanan satu pintu yang sudah disipkan, semua layanan yang diharapkan oleh masyarakat bisa diproses dengan cepat di sana. 

Selain itu, Pengadilam Negeri Jambi juga sudah menyediakan layanan pendampinang kuasa hukum bagi masyarakat yang tidak mampu secara gratis. 

"jadi warga yang tidak mampu dan butuh pendapingan hukum bisa mendapatkannya secara gratis. Dan itu dibiayai oleh negara," katanya. 

Melalui perbaikan layanan satu pintu sebagai pelayanan era terang, Ketua PN Jambi berharap kedepan Zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bisa diwujudkan dengan baik.

"Apabila kami juga terlambat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami akan memberikan reword kepada masyarakat." kata Ketua PN Jambi Jon Effreddi. 

"Apabila masyarakat kota Jambi merasa puas diharapkan memberikan reword berupa penilaian terhadap kami. Dalam hal ini pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) menjadi modal utama agar terwujunya WBK," Pungkasnya. (Dedy Nurdin)

Baca juga: Wako/Wawako Terpilih Diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sungai Penuh

Baca juga: Mama Muda niat Berobat di IGD Malah Laporkan Perawat ke Polisi : Dia Meremas Bagian Vital Saya

Baca juga: KPK Amankan Dokumen dari Rumah di Pulogadung Diduga Milik Ihsan Yunus Politisi PDIP Asal Jambi

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved