Breaking News:

Bupati Batanghari dan Tanjabbar akan Dilantik Jumat Besok, Tamu Undangan Terbatas

Hal itu disampaikan Asisten I Setda Provinsi Jambi, Apani Saharudin dalam konferensi video bersama Kementerian Dalam Negeri, Rabu (24/2/2021).

Tribunjambi/Mareza
Suasana konferensi video yang berlangsung di ruang rapat Sekda Provinsi Jambi, Rabu (24/2) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua kepala daerah di Provinsi Jambi akan dilantik Jumat (26/2/2021) mendatang.

Hal itu disampaikan Asisten I Setda Provinsi Jambi, Apani Saharudin dalam konferensi video bersama Kementerian Dalam Negeri, Rabu (24/2/2021).

"Dimungkinkan pelantikan dilaksanakan secara hybrid atau luring. Provinsi Jambi dalam kondisi cukup baik penanhanan covid-nya," ungkap Apani, melaporkan melalui virtual.

Baca juga: Dengan PTM Siswa Siswi Lebih memahami Materi yang Diberikan Guru

Baca juga: Ramalan Shio Harian 25 Februari 2021 Soal Peruntungan, Kambing Peluang Sukses, Tikus Positif

Baca juga: Harga Mobil Bekas Toyota Mesin Bensin dan Diesel tahun 2012 Mulai Rp 200 Jutaan

Pelantikan itu akan dilangsungkan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, pukul 09.00 WIB.

Apani menyebut, pihaknya akan melakukan geladi resik satu hari sebelum pelantikan, atau pada Kamis (25/2/2020) pukul 13.00 WIB.

Pada kesempatan itu juga, Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar memberi catatan bagi daerah yang melaksanakan pelantikan secara luar jaringan (luring).

Di antaranya, tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilaksanakan secara bertahap jika jumlah kepala daerah yang dilantik cukup banyak.

"Bagi pemda yang melaksanakan pelantikan secara luring, tidak boleh lebih dari 25 orang dalam satu ruangan," dia menyampaikan.

Dia bilang, surat keputusan mengenai pelantikan tersebut sudah disiapkan. Ada 121 kepala daerah terpilih dan 57 kepala daerah dengan perselisihan hasil pemilihan (PHP) ditolak yang SK-nya sudah disiapkan.

"Semua stand by saja di daerah masing-masing," katanya.

Untuk diketahui, di Provinsi Jambi ada dua bupati yang akan dilantik, Jumat besok.

Mereka adalah pasangan M Fadhil Arief-Bakhtiar sebagai bupati dan wakil bupati Batanghari, serta Anwar Sadat-Hairan sebagai bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Barat.

Pelantikan itu hanya dihadiri tamu terbatas. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman usai vidcom menginformasikan, pihaknya hanya mengundang unsur Forkopimda dari DPRD, Korem, Polda, dan Kejati, KPU-Bawaslu, rohaniawan dan pihak yang berkepentingan lainnya.

Para bupati dan wakil bupati terpilih ini akan dilantik Penjabat Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni.

"Rekomendasi Kemendagri harus ketat. Hanya diperbolehkan 25 orang saja dalam satu ruangan. Tapi nanti di luar rumah dinas juga akan disediakan layar untuk bisa disaksikan bersama. Kami juga akan menyiapkan link untuk streaming yang bisa disaksikan melalui youtube," ungkap Sekda.

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved