Breaking News:

Berita Kerinci

Satgas Covid-19 Kerinci Gelar Briefing Soal Bentuk Posko di Setiap Desa

Briefing dipimpin oleh Kepala BPBD Kerinci, Darifus didampingi Kadis Kesehatan, Hermendizal dan dihadiri tim gugus tugas Kabupaten Kerinci.

Tribunjambi/Heru
Satgas Covid-19 Kerinci Gelar Briefing 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Satgas Covid-19 Kerinci laksanakan briefing atau pengarahan, bertempat di halaman kantor Bupati Kerinci, Selasa (23/2/2021).

Briefing dipimpin oleh Kepala BPBD Kerinci, Darifus didampingi Kadis Kesehatan, Hermendizal dan dihadiri tim gugus tugas Kabupaten Kerinci.

Kepala BPBD Kerinci, Darifus dikonfirmasi usai briefing menyampaikan, bahwa salah satu fokus briefing kali ini adalah membentuk posko di setiap desa yang ada di kabupaten dan pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 di desa.

Baca juga: Cerita Sari Wahyuni, Kepala Tim Isolasi Pasien Covid-19 RSUD Daud Arif, Ini Misi Kemanusiaan

Baca juga: MIRIS,Ini Alasan 2 Oknum Polisi Rela Menjual Senjata Rakitan ke KKB Papua, Padahal Rekan Ikut Gugur 

Baca juga: Atletico Madrid vs Chelsea; Dapat Dua Keuntungan

"Hari ini salah satu yang dibahas dalam Brifing, setiap desa harus ada satgas Penanganan Covid-19 dan harus segera di bentuk," kata Darifus.

Ia juga menambahkan, untuk anggaran Covid-19, pihaknya sudah mengajukan ke setiap OPD Terkait. Anggaran tahun 2021 untuk Penanganan Covid-19 Rp 3 miliar, lebih rendah dari tahun sebelumnya.

"Tahun 2020 anggaran Penanganan Covid-19 sebanyak 4,1 M dan tahun 2021 sebesar 3 M," tandasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Hermendizal mengatakan, untuk vaksin ini ditujukan untuk tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan tidak semuanya bisa di vaksin karena faktor sedang hamil dan kesehatan tidak stabil, sehingga bisa vaksin ini diterima oleh kepala OPD Lingkup Kabupaten Kerinci.

"93 persen vaksinasi sudah terlaksanakan dan semua yang telah selesai di vaksin Alhamdulillah tidak ada keluhan atau efek samping yang diterima," beber Hermendizal.

Ia juga menambahkan, Kabupaten Kerinci kelebihan vaksin sebanyak 200 dan belum dapat arahan dari provinsi tentang kelebihan ini. Namun informasi yang dia dapatkan, bahwa Bupati Kerinci sempat menyampaikan kelebihan ini untuk awak media.

"200 ini informasi petang dari pak bupati, vaksinasi ke awak media," ucap Hermendizal sambil tersenyum.

Penulis: Herupitra
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved