Breaking News:

Lawan Covid 19

Bakal Ada Operasi Yustisi Lagi di Sarolangun, Pelaksanaan Prokes Makin Minim

Kesadaran masyarakat Sarolangun dalam menerapkan protokol kesehatan terpantau sudah mulai kurang dalam hal penggunaan masker di ruang

Tribunjambi/Rifani
Wakil Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri wawancara soal sidak dua OPD. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kesadaran masyarakat Sarolangun dalam menerapkan protokol kesehatan terpantau sudah mulai kurang dalam hal penggunaan masker di ruang terbuka dan layanan publik.

Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri mengatakan ia sering mengimbau masyarakat dalam beberapa acara yang ia datangi.

Ia juga membeberkan, beberapa masyarakat memang sudah mulai tidak taat atau kurang dalam menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari Covid-19.

"Tidak menutup kemungkinan bakal ada razia yustisi lagi, kalau nanti ternyata Covid-19 meningkat, tentu akan kita lakukan," kata Hillalatil Badri, Senin (22/2).

Ia menambahkan, sampai saat ini Tim Satuan Tugas Covid-19 di Kabupaten Sarolangun tetap masih ada.

"Tim Satgas masih yang kita tunjuk kemaren, imbauan pun masih berlaku. Contoh untuk tidak melakukan pesta secara besar-besaran dalam artian tidak menggunakan musik," kata Hillal.

Selain itu, ia mengingatkan kepada para camat untuk dapat mengingatkan kembali masyarakat, memberikan pengertian pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Kita memang sudah lakukan, tapi memang karakter masyarakat kita yang masih belum memiliki kesadaran tentang bencana dari Covid-19," katanya.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved