Breaking News:

PSMS Medan Dikabarkan Dicoret dari Piala Menpora 2021, Suporter Minta Kejelasan Liga Indonesia

Kabar PSMS Medan Dicoret dari Turnamen Piala Menpora 2021, Suporter Minta Kejelasan Liga Indonesia

Editor: Heri Prihartono
TRIBUN MEDAN
PSMS Medan Dikabarkan Dicoret dari Piala Menpora 2021, Suporter Minta Kejelasan Liga Indonesia 

TRIBUNJAMBI.COM,MEDAN -  Kabar PSMS Medan dicoret dari daftar peserta turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berbuntut panjang.

Kabar tersebut itu membuat kelompok pecinta PSMS Medan, yakni SMeCK Hooligan mengungkapkan kekecewaannya.

jIKA benar-benar PSMS Medan dicoret dari Piala Menpora 2021,  maka solusinya mereka meminta klub harus menuntut kapan kepastian liga resmi digelar.

Sebab jika gagal mengikuti turnamen pra-musim, maka praktis PSMS Medan tak ada mengikuti lagi pertandingan resmi untuk waktu yang panjang.

Sebab tanggal pasti digulirkannya kompetisi liga 1 dan liga 2 juga belum dapat dipastikan. Maka dari itu dikhawatirkan persiapan yang dilakukan PSMS Medan juga akan sia-sia.

Pasalnya, sejak Maret tahun 2020 lalu tak ada kompetisi Liga Indonesia dihentikan  membuat  PSMS Medan sempat vakum.

" Sekarang kami berharap PSMS Medan nuntut kapan kompetisi resmi bergulir itu saja. Pramusim kadang cuma untuk euforia-euforia saja nya. Yang kita butuhkan dari awal kan untuk kompetisi liga," ujarnya, Minggu (21/2/2021) sore.

Bani menjelaskan, tuntutan terhadap dimulainya Liga Indonesia, karena Indonesia saat ini juga dapat dikatakan sudah ketinggalan dari negara-negara lain, khususnya negara tetangga.

 Apalagi PSMS Medan sudah lama tak merasakan atmosfer pertandingan resmi di lapangan hijau.

"Orang itu (negara lain) mengadakan kompetisi ya langsung liga, tidak ada turnamen-turnamen pramusim," imbuhnya.

Lebih lanjut Bani pasrah jika PSMS Medan tidak ikut turnamen pra-musim. Akan tetapi harus ada kepastian dari PSSI dan PT LIB soal kepastian kapan liga 2 resmi diputar.

Sehingga, meskipun PSMS Medan tidak bertanding di Piala Menpora 2021 tetap bisa mengatur jadwal dan mempersiapkan tim secara pasti menuju liga. Jadi jika liga 1 dan 2 secara resmi belum jelas, tentu klub perlu ada turnamen sebelum liga.

"Padahal PSMS sudah bersiap sejak jauh-jauh hari, tapi malah gak ikut. Kalau masih bisa ikut ya gak apa-apa, kalau masih bisa ikut ya syukur," kata Bani.

(Can/Tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul PSMS Medan Batal Ikut Turnamen Piala Menpora, Suporter Tuntut Kepastian Liga Resmi, https://medan.tribunnews.com/2021/02/21/psms-medan-batal-ikut-turnamen-piala-menpora-suporter-tuntut-kepastian-liga-resmi.
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved