Breaking News:

Janji Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta Bisa Surut 6 Jam Disorot, Kini Salahkan Kiriman dari Depok!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merasa penanganan banjir di era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan lebih baik dibandingkan sebelumnya

ist
Anies Baswedan 

TRIBUNJAMBI.COM - Belakangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi sorotan saat banjir hebat melanda ibu kota sejak Jumat (19/2/2021).

Ya, banjir di Jakarta ini mengulang sepertidi Tahun 2020 silam.

Namun Anie Baswedan menyebut jika banjir di Jakarta merupakan banjir kiriman.

Menurut pengakuan Anies Baswedan, Sabtu (20/2/2021). banjir terjadi akibat kiriman dari Depok, Jawa Barat yang masuk Jakarta melalui kali krukuk.

Penjelasan Anies Baswedan pada awak media usai memantau banjir di Kawasan Jalan Sudirman, dekat pintu Air Sudirman Atmaja, Jakarta Pusat, Sabtu sore sebagaimana dikutip dari https://ppid.jakarta.go.id.

Bahkan Anies Baswedan mengaku Kali Krukut meluap karena mengalami menambahan debit air dari hujan lokal dari Depok, Jawa Barat.

Baca juga: VIRAL, Video Mahasiswi Cantik  Bawa Mobil Digedor dan Diacungi Paving Oleh Pria Bertubuh Gempal

Baca juga: Kebiasaan Nissa Sabyan dan Ayus ke Mobil Usai Tampil Diungkap, Eks Manajer: Sangat Disayangkan Saja!

Baca juga: 2 Hari Tak Keluar Rumah, Kakek Tewas Tanpa Busana, Ada Lipstik Merah dan Cairan Ini di Alat Vitalnya

Baca juga: Mbah Mijan Beri Nasehat Pada Kalina Ocktaranny yang Batal Menikah: Tetap Tenang, Jaga Kesehatan

“Di hulunya terjadi curah hujan yang sangat tinggi tercatat 136 mm/hari. Kemudian lintas airnya melewati dua sungai, satu Kali Mampang dan dua Kali Krukut. Kedua aliran kali itu bertemu di belakang LIPI. Lalu mengalir ke Sudirman. Jadi saat ini adalah dampak dari air kiriman dari kawasan tengah sekitar Depok,” ujat Anies.

“Biasanya kalau hujannya di pegunungan (daerah Bogor) airnya akan lewat Kali Ciliwung, tapi kalau terjadinya hujan deras di kawasan tengah (sekitar Depok) maka lewat ke sungai aliran tengah, yakni kali Krukut ini,” tambahnya.

Anies megatakan, saat ini seluruh jajaran Pemprov DKI telah melakukan upaya untuk membersihkan sampah di aliran sungai.

Pemprov juga mengerahkan pompa mobile baik di kawasan Sudirman maupun di Kemang yang menjadi aliran Kali Krukut untuk selanjutnya dialirkan ke Kanal Banjir Barat (KBB). Namun, pemompaan itu harus menunggu karena KBB masih menampung air kiriman dari daerah hulu.

Halaman
1234
Editor: Tommy Kurniawan
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved