Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Buka Lahan Dengan Dibakar, Warga Pengabuan Ditangkap Polisi

Seorang warga Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat diamankan oleh pihak kepolisian pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

tribunjambi/samsul bahri
Lokasi karhutla di Kecamatan Pengabuan. Buka Lahan Dengan Dibakar, Warga Pengabuan Ditangkap Polisi 

Buka Lahan Dengan Dibakar, Warga Pengabuan Ditangkap Polisi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Seorang warga Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat diamankan oleh pihak kepolisian pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Wahono (32) warga Parit Lapis, RT 12 Dusun Simpang Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan  diamankan lantaran kedapatan membakar lahan dengan cara dibakar. 

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro bilang,  awalnya Tim Polsek Pengabuan dan tim RPK Distrik VI PT WKS melakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang tengah melakukan pengecekan Kanal air dan pemasangan baliho di lokasi rawan karhutla di Kecamatan Pengabuan

Ramalan Zodiak Harian 21 Februari 2021 Lengkap, Kesehatan Aries, Percintaan Taurus Lagi Diuji

Piawainya AKBP Heru Ekwanto Operasikan Drone Hingga Proses Editing Video Sinematik

Hasil Seleksi Pimpinan Baznas Merangin Tak Diumumkan ke Publik, Peserta Dihubungi Secara Pribadi

"Kemudian ditemukan asap tebal yang membubung tinggi di lokasi kanal 12 Jadam. Saat petugas melakukan pengecekan di temukan seorang pemilik lahan tersebut yang di duga melakukan pembakaran," katanya.

"Setelah dilakukan introgasi kepada pelaku pembakaran, yang bersangkutan baru membeli lahan tersebut 2 bulan yang lalu berupa lahan tidur yang dipenuhi semak belukar. Selanjutnya pelaku membersihkan dengan cara menebas dan membakar semak belukar tersebut," sambungnya

Sementara itu, dari lokasi di temukan barang bukti berupa Korek Api yang Dipakai untuk membakar, Minyak Solar dalam botol Aqua, Sisa Kayu yg dibakar, Golok yang dipakai untuk menebas lahan. 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved