Breaking News:

Berita Merangin

Hadi Warga Pangkalan Jambu Merangin Disergap Polisi Saat akan Beli Sabu Untuk Diedarkan

Satu warga Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin yang merupakan Target Operasi (TO) Polres Merangin

Istimewa
Satu warga Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin yang merupakan Target Operasi (TO) Polres Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Hendak beli Sabu untuk diperjualbelikan, Hadi diciduk Satresnarkoba Polres Merangin.

Satu warga Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin yang merupakan Target Operasi (TO) Polres Merangin berhasil diringkus. 

Kapolres Merangin melalui Kasubbag Humas, Iptu Edih menyebutkan penangkapan yang dilakukan Kamis (18/2/2021) pukul 23.15 WIB itu ditemukan barang bukti berupa sabu.

Penangkapan itu terjadi di Jalan Poros Sungai Manau - Pangkalan Jambu Desa Sei Jering Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin

"Pelaku merupakan TO Polres Merangin, dia ditangkap saat mau beli sabu untuk dijualnya lagi. Beratnya mencapai 3,38 gram," katanya.

Status pelaku sebagai TO berdasarkan informasi yang diterima Satresnarkoba Polres Merangin pada 10 Februari 2021 bahwa sering melakukan transaksi dilokasi yang sama.

Kemudian pada Kamis (18/2/2021), Satresnarkoba mendapatkan informasi bahwa akan adanya transaksi oleh TO tersebut. Lalu tim melakukan penyelidikan dan penyergapan terhadap terduga pelaku.

"Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa sabu di saku celana kanan, pelaku mengakui itu miliknya," katanya.

Rencananya, barang haram yang didapatkan dari Muin akan diperjualbelikan di wilayah Kecamatan Sungai Manau dan Kecamatan Pangkalan Jambu

Dia menjelaskan, saat dilakukan penangkapan itu tersangka berusaha untuk melarikan diri.

Namun dengan sigap, petugas akhirnya menyeretnya ke Mapolres Merangin untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara saat dilakukan penggerebekan ke rumah Muin, tim tidak mendapatinya.

Mempertanggungjawabkan perbuatannya, Hadi disangkakan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Viral Video Ayus Gelagapan Depan Ustaz Zacky saat Asyik Panggil Nissa Sabyan Umi: Umi Siapa Sih!

Baca juga: Pj Gubernur Jambi Dukung Pembangunan Kawasan Industri Kemingking Eco Park di Muaro Jambi

Baca juga: Adik Ayus Bongkar Fakta Perselingkuhan Kakaknya, Sebut Nissa Sabyan Pernah Minta Maaf ke Ririe

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved