Breaking News:

UMKM Jambi

UMKM RnR di Kota Jambi, Mampu Raup Ratusan Juta Dalam Sebulan, Sudah Taklukkan Palembang

Andayani pemilik UMKM RnR mengatakan seluruh kardus yang berada di ruangan tersebut berisi produknya untuk memenuhi permintaan pasar Palembang.

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
UMKM RnR di Kota Jambi, Mampu Raup Ratusan Juta Dalam Sebulan, Sudah Taklukkan Palembang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Tumpukan kardus menjulang hampir menyentuh flafon seolah menyapa kehadiran Tribunjambi.com saat pertama kali masuk keruang depan berukuran 3x3 tersebut.

Andayani pemilik UMKM RnR mengatakan seluruh kardus yang berada di ruangan tersebut berisi produknya untuk memenuhi permintaan pasar Palembang.

“Saat ini kita hanya mampu memproduksi 500 piece dalam sehari untuk keripik malaysia, Maklum dampak corona,” Katanya kepada Tribunjambi.com yang berkunjung ke tempat produksi makanan ringanya, Kamis 9 18/2/2021).

Selain di Jambi, produk dari UMKM RnR sudah mampu diterima pasar palembang. Untuk pasar palembang saja, omsetnya sudah mampu mencapai Rp 40 jutaan dalam sebulan.

Untuk pasar Palembang UMKM ini mengunakan jalur distribusi Alfamart. Sedangkan untuk pasar Jambi, selain jalur distribusi Alfamart, UMKM ini juga ada di jaringan ritel Trona group dan Meranti.

Omset di Alfamart Jambi juga tidak kalah dengan pasar Palembang, dalam sebulan, UMKM ini juga sudah meraih omset hingga Rp 40 juta.

Sedangkan di jaringan Trona omsetnya sudah menyentuh angka Rp 24 juta dalam sebulan. Untuk meranti grub berada di angka Rp 5 Juta dalam sebulan.

Andayani menceritakan dari pertama kali memulai usaha 2004 silam, dia sudah langsung memasarkan produknya ke jaringan ritel di Jambi.

Pengalaman bekerja di perusahaan distributor memberinya banyak pengalaman dan relasi dalam memasarkan produknya.

Sehingga memudahkan dia untuk dapat menembus pasar ritel di Kota Jambi. bahkan di tahun 2011 UMKM ini sudah mampu menembus jalur distribusi Alfamart.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved