Breaking News:

Tribun Wiki

Profil Singkat Hari Nur Cahya Murni, Perempuan Pertama Penjabat Gubernur Jambi

Dilansir dari bangda.kemendagri.go.id, perempuan pertama yang ditugaskan sebagai Penjabat Gubernur Jambi ini bernama lengkap Dr. Hari Nur Cahya Murni,

ist
Hari Nur Cahya Murni, Pj Gubernur Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kekosongan posisi Gubernur Jambi kini diisi oleh seorang penjabat per 18 Februari 2021. Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian melantik Hari Nur Cahaya Murni sebagai Penjabat Gubernur Jambi.

Siapakah Hari Nur Cahya Murni?

Dilansir dari bangda.kemendagri.go.id, perempuan pertama yang ditugaskan sebagai Penjabat Gubernur Jambi ini bernama lengkap Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si. Kini dia menjabat di posisi eselon I, sebagai Direktur Jendral pada Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI.

Baca juga: Ombudsman Jambi Terima 114 Laporan, Berikut Lembaga dan Instansi Terbanyak Dilaporkan

Baca juga: Disebut Mirip Arya Saloka, Finalis The Voice Kids Ghatfaan Rifki Curi Perhatian Isyana Sarasvati

Baca juga: Soal LKPJ, Cek Endra: Bukan Soal Laporan Saja Tapi Juga Kinerja Kepala SKPD

Penunjukan Dirjen Bina Pembangunan Daerah ini bukan tanpa alasan. Dilansir dari berbagai sumber, perempuan kelahiran Kutoharjo, Jawa Tengah, ini punya banyak pengalaman.

Pada periode 2016 hingga 2019, dia pernah menjabat sebagai Direktur BUMD, BLUD, dan Barang Milik Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Hari Nur Cahya Murni ini juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga. Amanah itu diembannya pada 1 Februari 2019 sampai dengan Juli 2020 lalu.

Kemudian terhitung 1 Juli 2020, Hari Nur Cahya Murni menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri hingga sekarang.

Perempuan kelahiran 30 Oktober 1961 ini memiliki pangkat terakhir sebagai pembina utama atau golongan IV/e.

Pendidikan terakhirnya dia selesaikan di Institur Pertanian Bogor (IPB) pada 2000 lalu. Dia menyelesaikan studi doktor (strata-3) pada Program Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, dan lulus dengan predikat cum laude.

Sebelumnya, jenjang magister (strata-2) dia selesaikan pada program studi Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia pada 1995, dan sarjana (S-1) Ekonomi Manajemen di Universitas Lambung Mangkurat pada 1985.

Halaman
12
Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved