Breaking News:

Lawan Covid 19

Prokes Makin Diabaikan, Polres Sarolangun Semprot Disinfektan dengan Water Cannon

Masyarakat Sarolangun mulai tak mengindahkan imbauan kesadaran untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan belakangan ini.

tribunjambi/rifani halim
Prokes makin hari makin minim di Sarolangun, Polres Sarolangun gunakan water Cannon semprot disinfektan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Masyarakat Sarolangun mulai tak mengindahkan imbauan kesadaran untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan belakangan ini.

Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf saat memimpin penyemprotan disinfektan oleh Polres Sarolangun mengatakan, banyak kerumunan masyarakat di tempat keramaian tidak menggunakan masker.

"Kita bisa lihat sendiri banyak kerumunan masyarakat tak menggunakan masker di tempat ramai seperti saat ini," ungkap Kompol A Bastari Yusuf, Rabu (17/2).

Dalam hal itu pihak Polres Sarolangun melakukan penyiraman disinfektan menggunakan water cannon di wilayah Sarolangun, yakni lapangan Laman Besamo, Ancol Sarolangun serta berkeliling di daerah pasar atas dan pasar bawah di kecamatan Sarolangun.

Ia mengatakan, penyemprot disinfektan dan mengingat warga untuk menerapkan protokol kesehatan akan berjalan secara rutin, sebab Covid-19 saat ini masih ada dan menghantui masyarakat.

"Program dari Polres Sarolangun menindaklanjuti program dari Polda dan Mabes Polri kita semua peduli kesehatan masyarakat karena hukum panglima yang tertinggi adalah kesehatan masyarakat," jelasnya.

Selain itu dari amatan Tribun Jambi di beberapa lokasi, tempat keramaian seperti tempat makan, cafe dan usaha lainnya kurang dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menangapi hal itu, Kompol A Bastari Yusuf menyampaikan, akan berkoordinasi dengan pihak satuan tugas Covid-19 di Sarolangun.

"Kita akan giatkan kembali Satgas Covid-19 Sarolangun. Satgas Covid-19 bukan hanya Polri saja namun ada Pemda, sehingga kita akan bersama-sama untuk menangani hal ini, kita akan cek tempat usaha Yang tidak mengindahkan prokes," jelasnya.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved