Breaking News:

Berita Kota Jambi

Absen Elektronik ASN di 4 Kelurahan di Kecamatan Pasar Jambi Rusak, Camat: Alternatif di Kantor

Mursyida mengiyakan hal tersebut, namun ia berujar sudah memiliki alternatif absen. Kerusakan berupa tidak terkoneksinya e-Absensi yang dapat merekam

TRIBUN JAMBI/HENDRI DUNAN
ILustrasi. Absensi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - E-absensi atau absen elektronik pada 4 kelurahan dalam wilayah Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi rusak. Absen para ASN diarahkan ke kantor camat.

Hal tersebut disampaikan oleh Mardiansyah, Kepala Bidang Data Informasi Aktif Kota (DIAK), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi.

Mursyida mengiyakan hal tersebut, namun ia berujar sudah memiliki alternatif absen. Kerusakan berupa tidak terkoneksinya e-Absensi yang dapat merekam otomatis absen para pegawainya.

"Jadi selama absen di semua kelurahan rusak, ASN di semua kelurahan absen di Kantor Camat Pasar Jambi. Karena absen di kantor camat sudah terkoneksi langsung online ke BKD," sebut Mursyida, Rabu (17/02/2021).

Ia menduga, kerusakan absen di kelurahan-kelurahan tersebut karena kebaran Bank Mandiri di kecamatannya, atau pohon tumbang.

Kemungkinan kedua kejadian tersebut yang menimpa kabel-kabel mengganggu jaringan e-Absensi.

"Namun kalau penyebab pastinya belum diketahui, karena masih diperbaiki oleh teknisi. Nanti kalau tidak ditemukan kerusakannya dimana, nanti kita lihat lagi bagaimana agar pegawai bisa segera absen (elektronik) seperti kelurahan lainnya," ucap Mursyida.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Baca juga: Pernah Dilempar Bom Molotov, Polwan Jambi Miranti Silaban Cerita Mencekamnya Tugas Saat Pilpres

Baca juga: Masih Ada OPD Kota Jambi yang Belum Lakukan e-Absensi, Alasan Terkendala Jaringan

Baca juga: Jabat Plh Bupati Batanghari, Mulawarman Sebut Hanya Mengisi Hingga Bupati Definitif Dilantik

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved