Breaking News:

Bandara Corner

Kapolresta Cek PPKM di Bandara, Pengantar Diimbau Langsung Pulang Usai Antar Penumpang

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian lakukan pengecekan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKM)

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Aryo Tondang
Kapolresta Jambi Cek PPKM di Bandara Sultan Thaha 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian lakukan pengecekan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKM) di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Dari hasil pengecekan, kata Dover, Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi telah memenuhi standar persyaratan standarisasi protokol kesehatan, serta penyelenggaraan kesehatan.

"Untuk pemeriksaan kali ini, sudah sesuai dan indikator penyelenggara kesehatannya sudah terpenuhi," kata Dover, saat dikonfirmasi, Selasa (16/2) pagi.

Guna menjalankan PPKM tersebut, kata Dover, pihak bandara telah melengkapi sejumlah fasilitas, yakni ruang osolasi untuk penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas normal, dan ruang isolasi untuk penumpang yang dinyatakan reaktif, sebelum dievakuasi oleh tim Gugus Tugas Covid-19.

"Terminal pemberangkatan dan terminal kedatangan sudah sesuai dengan standar semua," jelas Dover.

Dia menyayakan, pengecekan Bandara Sultan Thaha Jambi tersebut merupakan tindak lanjut dari program kerja 100 hari Kapolri, untuk memastikan berjalannya PPKM, dalam memutus mata rantai Covid-19.

Menurutnya, Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, merupakan satu diantara pintu masuk ke Wilayah Kota Jambi, yang berasal dari luar provinsi maupun luar pulau.

Tidak hanya itu, selain Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, PPKM juga diterapkan di sejumlah titik di Kota Jambi, yakni di Kawasan Terminal Alam Barajo, dan Pasar Angso Duo Jambi.

Dover juga mengimbau, agar masyarakat yang akan mengantarkan keluarga atau rekannya ke bandara, untuk berhenti di batas pengantaran penumpang saja.

Menurutnya, hal tersebut dikhawatirkan menimbulkan kerumunan, hal serupa juga dikatakan Dover terkait dengan penjemputan penumpang.

"Jadi, yang mengantar cukup sebatas tempat pengantaran dan langsung pulang sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Begitu juga saat penjemputan, tidak perlu dijemput ramai-ramai dan menunggu lama-lama di bandara, cukup dijemput saat sudah di daerah penjemputan Bandara," tutup Dover.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved