Breaking News:

Sadar Wisata Muncul dari Masyarakat, Potensi Wisata Sarolangun Berskala Dunia

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun menyebutkan desa-desa yang memiliki minat meningkatkan potensi

Rifani halim
Puncak Tempurung Garden di kecamatan Batang Asai kabupaten Sarolangun di tutup 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun menyebutkan desa-desa yang memiliki minat meningkatkan potensi di bidang pariwisata alam.

Kepala Disparpora Sarolangun, Idrus mengatakan, saat ini banyak desa wisata di Sarolangun bermunculan, masyarakat telah sadar sebab wisata tersebut muncul dari masyarakat untuk masyarakat pula.

"Kegunaannya yaitu memicu pertumbuhan ekonomi, itu juga yang kita butuhkan saat ini," ungkap Idrus, Senin (15/2).

Untuk menunjang hal tersebut, tentu dinas pariwisata membutuhkan kerjasama dengan dinas lain, yakni dinas PU, dinas pendidikan kebudayaan serta Perindagkop.

Saat ini ia sedang mengupayakan potensi pariwisata di Sarolangun masuk ke salah satu aplikasi yang berskala dunia, hal itu berguna untuk dipromosikan.

"Kita kemarin dihubungi oleh pihak itu. Kita satu-satunya di Jambi yang dihubungi untuk kerjasama secara daring," ujar Idrus.

Ia juga menyatakan agar pemuda di Sarolangun mempromosikan pariwisata di Sarolangun agar lebih dikenal oleh masyarakat luar Jambi.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved