Breaking News:

Berita Kerinci

Kerinci Usulkan 1.221 Formasi P3K untuk Guru, Ada Perbedaan demgan Seleksi CPNS

Sesuai instruksi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, peserta seleksi P3K merupakan tenaga guru yang telah terdaftar

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) telah mengusulkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tenaga guru sebanyak 1.221 formasi.

Kasubid Pengadaan dan Pensiun BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Rhoma Usman mengatakan, pengusulan kebutuhan guru melalui jalur P3K yang sudah diinputkan dalam E-Formasi berjumlah 1.221 formasi.

Ditambah dengan kebutuhan guru pendidikan agama sebanyak 161 formasi.

"Hingga saat ini kita masih menunggu instruksi selanjutnya dari kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia terkait jumlah formasi yang akan disetujui oleh pemerintah pusat untuk Kabupaten Kerinci," kata Rhoma Usman.

Ditambahkan Kasubid Pengadaan dan Pensiun BKPSDMD Kerinci, untuk penerimaan guru melalui jalur P3K berbeda dengan penerimaan CPNS jalur umum.

"Perbedaannya yakni peserta seleksi P3K hanya mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Wawancara, sedangkan peserta seleksi CPNS jalur umum masih harus mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB seperti tahun-tahun sebelumnya," tambahnya.

Sesuai instruksi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, peserta seleksi P3K merupakan tenaga guru yang telah terdaftar di sistem Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

"Terkait petunjuk teknis pelaksanaan seleksi P3K tenaga Guru kita masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat," tutupnya.(*)

Baca juga: Cuma Terpaut 9 Persen, Segini Hasil Head to Head Anies Baswedan vs Risma di Pilkada DKI Mendatang

Baca juga: Cuaca Selasa 16 Februari 2021 di Kota Jambi Diprediksi akan Terjadi Hujan Ringan Siang Hari

Baca juga: WNI Khusyuk Sholat saat Gempa Jepang Terjadi,Begini Pengakuannya : Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved