Breaking News:

Berita Nasional

447 Putra Asli Papua Resmi Jadi Prajurit TNI AD Kodam XVII Cenderawasih Dengan Pangkat Sersan Dua

447 putra asli Papua resmi menjadi prajurit TNI AD. Mereka menempuh pendidikan selama 20 Minggu di Rindam XVII/Cenderawasih. 

Puspen Kodam XVII Cendrawasih
Sebanyak 447 mantan Prajurit Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) mengikuti pelantikan dan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020 (Ov) TA 2021, Sabtu (13/2/2021). 447 Putra Asli Papua Resmi Jadi Prajurit TNI AD Kodam XVII Cenderawasih Dengan Pangkat Sersan Dua 

447 Putra Asli Papua Resmi Jadi Prajurit TNI AD Kodam XVII Cenderawasih Dengan Pangkat Sersan Dua

TRIBUNJAMBI.COM - 447 putra asli Papua resmi menjadi prajurit TNI AD. Mereka menempuh pendidikan selama 20 Minggu di Rindam XVII/Cenderawasih

447 Prajurit Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) mengikuti pelantikan dan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020 (Ov) TA 2021 pada Sabtu (13/2/2021).

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi selaku Inspektur Upacara melantik dan menyumpah mereka secara virtual di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dan di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih.

Mahfud MD Tegaskan Din Syamsuddin Tidak Akan Diproses Hukum: Pemerintah Tidak Menangkap Orang Kritis

Berharap Harta Karun, Anak Kubur Ibunya Hidup-hidup Dengan Posisi Terbalik, Ngaku Dapat Bisikan Gaib

3 Hari Bersama Istri Orang, Rohmansah Tewas Dihajar Suami Selingkuhannya, Mayat Ditemukan di Ladang

Dalam amanat Pangdam XVII Cenderawasih yang dibacakan oleh Bambang, Pangdam mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

“Pendidikan yang telah dilaksanakan selama 20 minggu (140 hari) bertujuan untuk membentuk Bintara TNI AD agar memiliki sikap, karakter dan perilaku prajurit yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan keprajuritan golongan Bintara dengan kondisi jasmani yang Samapta,” kata Bambang dalam keterangan resmi Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Sabtu (13/2/2021).

Bambang juga berpesan agar mereka tidak lengah untuk tetap pelihara kondisi fisik, kesehatan dan senantiasa beribadah serta berdoa. 

“Pendidikan ini merupakan pendidikan tahap I, dan akan melanjutkan pendidikan lanjutan ke tahap II sesuai kecabangan masing-masing selama 4 bulan. Jadi, saya berharap jangan lengah, tetap pelihara kondisi fisik, kesehatan dan manfaatkan waktu libur bersama keluarga,” kata Bambang.

Lagi Hamil Tua PSK Muda Tetap Nekat Jual Diri, Ini Alasannya: Mungkin Sensasinya Beda Kali

Nikita Mirzani Sempat Diberi Pesan dari Ustaz Maaher Sebelum Meninggal: Allah Sayang Sama Beliau!

dr Hastry Ungkap Kisah Mistis Pembunuhan Ki Anom, Ngaku Didatangi Arwah Istri Sang Dalang 

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan dalam penerimaan prajurit TNI AD di Papua, Kodam XVII/Cenderawasih memprioritaskan putra asli Papua dengan alokasi 80 persen putra daerah dan 20 persen pendatang.

“Ini semua merupakan wujud kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih dalam meningkatkan SDM masyarakat Asli Papua,” kata Reza. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Membanggakan, 447 Putra Papua Resmi Jadi Prajurit TNI AD Kodam XVII Cenderawasih

Editor: Rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved