Breaking News:

Berita Batanghari

Bupati Terpilih Batanghari akan Dilantik Dalam Waktu Dekat

Setelah masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Berakhir pada 17 Februari, jelang pelantikan secara otomatis jabatan Bupati sementara diambil alih

tribunjambi/musawira
KPU Batanghari tetapkan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari terpilih Fadhil-Bakhtiar pasangan nomor urut 03, Jumat (22/1/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bupati terpilih Kabupaten Batang Hari dan Kabupaten Tanjung Timur dalam Pilkda serentak tahun 2020 lalu akan dilantik dalam waktu dekat.

Ini karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021 akan berakhir pada 17 Februari mendatang. Sementara proses Pilkada yang telah dilaksanakan tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Rahmad Hidayat mengatakan, dari hasil konsultasi dengan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan Hubungan Antar Lembaga (FKDH) Kemendagri disampaikan bahwa pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari ke atas. 

"Sekarang kita nunggu jadwal ini, belum ada perkembangan lagi," sebut Rahmad.

Dijelaskan Rahmad, untuk kepala daerah yang habis masa jabatantnya pada tanggal 17 Februari 2021 dan tidak ada masalah sebanyak 5 Provinsi dan 21 Kabupaten Kota. Pelantkanya akan diambil alih dan dilantik secara daring oleh Kemendagri.

Setelah masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Berakhir pada 17 Februari, jelang pelantikan secara otomatis jabatan Bupati sementara diambil alih oleh Sekda sebagai Pelaksana Harian (PLH) bupati.

Adapun Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Batanghari hasil Pilkada serentak tahun 2020 adalah Fadhil Arif dan wakil Bulati Bakhtiar. Sementara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu pasangan Anwar Sadat sebagai Bupati dan Hairan sebagai wakil Bupati.

Baca juga: Sholat Tahajud di Sepertiga Malam, Dilengkapi Doa Tahajud dan Keutamaan Mengamalkannya

Baca juga: Pengakuan Abu Janda yang Dibayar Saat Bekerja Sebagai Buzzer Jokowi

Baca juga: MUI Keluarkan Fatwa Terkait Buzzer, Sebut Pekerjaan Tersebut Haram, Termasuk yang Menyuruh

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved