Breaking News:

Berita Batanghari

Berbagai Bencana di Batanghari, Karhutla Berpotensi Bakal Terjadi, Ini Pemicunya

Menurutnya ada tiga potensi bencana yang setiap tahun terjadi di Kabupaten Batanghari, dan tingkat kedaruratannya berbeda

Musawira
Samral Lubis Selaku Sektetaris BPBD Kabupaten Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-BPBD Batanghari sesuai data dari

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Thaha Jambi bahwa informasi tentang berbagai potensi bencana yang bisa terjadi di berbagai wilayah Jambi termasuk di Kabupaten Batanghari.

Beberapa bulan kedepan kemungkinan berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sebagai dampak cuaca panas pada peralihan dari musim penghujan ke kemarau.

Samral Lubis Selaku Sektetaris BPBD Kabupaten Batanghari, mengatakan potensi karhutla sudah pihaknya petakan, ada dua potensi besar yang kemungkinan bisa terjadi.

“Pertama, tumpahan batu bara bisa berpotensi terhadap pemicu api, dan perambah lahan baru,” kata Samral Lubis Selaku Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Rabu (10/2/2021).

Persiapan dan kesiapsiagaan akan pihaknya lakukan, diantaranya menyosialisasikan agar masyarakat selalu berhati-hati dan menjaga lingkunganya.

“Walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19 selalu kita sampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam,” ujarnya.

Menurutnya ada tiga potensi bencana yang setiap tahun terjadi di Kabupaten Batanghari, dan tingkat kedaruratannya berbeda, justru tetap pihaknya sosialisasikan.

“Saya ajak masyarakat bekerjasama dan bergotong royong dalam mencegah potensi bencana yang menimbulkan kerusakan dan kerugian kepada masyarakat,” pungkasnya

Mantan Wasekjen Demokrat Sebut AHY Penuh Intrik, Sosok ini Beri Tanggapan Menohok

Masa Jabatan Gubernur Jambi Habis pada 12 Februari 2021, Sekda Ditunjuk sebagai Pelaksana Harian

Padahal Zaman Ahok Masih Banjir, Anies Baswedan Buka-bukaan Cara Buat Kampung Melayu Tak Banjir Lagi

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved