Breaking News:

Lawan Covid 19

Dominan karena Kontak Erat, Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dimakamkan di TPU Desa Penorakan

Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dan satu orang meninggal dunia kembali terjadi di Kabupaten Batanghari pada Jumat (5/2) lalu.

Istimewa
Ilustrasi: Meninggal Akibat Terpapar Covid-19, Bocah 8 Tahun Dimakamkan Secara Prokes 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dan satu orang meninggal dunia kembali terjadi di Kabupaten Batanghari pada Jumat (5/2) lalu.

Belasan kasus baru ini dilaporkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie.

Elfie menyampaikan ada 17 kasus baru dan satu orang meninggal dunia. Dari 17 kasus baru terpapar Covid-19, 13 orang diantaranya pasca melakukan kontak erat dengan konfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Dia menyebutkan diantaranya inisial KS (17), SDY (19), DL (18), N (18), I (17) masing-masing perempuan yang kontak erat dengan pasien konfirmasi sebelumnya inisial APL.

Kemudian, M (56) kontak erat pasien IA, MA (73) kontak erat pasien H. Lalu, Inisial E (63) suspek demam namun menularkan kepada AT (60), PAS (21) dan pasien inisial AR (8) kontak erat HR serta YN (37) kontak erat dengan pasien sebelumnya inisial F.

Selanjutnya hasil suspek Covid-19 yaitu inisial S (46), PN (41), RJ (28), AR (33), R (42).

“Kasus baru ini berasal dari Kecamatan Batin XXIV, Bajubang, Mersam, Muara Tembesi, Pemayung dan Kecamatan Muara Bulian yang paling dominan berjumlah 5 pasien,” kata dr Elfie Yennie, Minggu (7/2).

Sementara pasien meninggal dunia yang tercatat, 1 orang diantaranya kasus terkonfirmasi berasal dari suspek Covid-19 berinisial HK (L/40).

Demikian, kasus konfirmasi di Batanghari secara kumulatif hingga hari ini, sebanyak 379 pasien konfirmasi dan 304 orang alami kesembuhan dan 11 angka kematian.

“Pasien HK meninggal di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi dan dimakamkan di TPU Desa Penerokan dengan protokol Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved