Breaking News:

Berita Muarojambi

Tidak Fokus Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Muarojambi Bakal Bakal Kembangkan Pariwisata

Bukan hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur dan pendidikan saja, Pemerintah Kabupaten Muarojambi juga melirik ke sektor pariwisata.

tribunjambi/hasbi sabirin
Bupati Muarojambi, Masnah Busro. Tidak Fokus Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Muarojambi Bakal Bakal Kembangkan Pariwisata 

Tidak Fokus Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Muarojambi Bakal Bakal Kembangkan Pariwisata

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bukan hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur dan pendidikan saja, Pemerintah Kabupaten Muarojambi juga melirik ke sektor pariwisata.

Saat ini sektor pariwisata di Kabupaten Muarojambi terus diupayakan pengembangan. Seperti Candi Muara Jambi, merupakan tempat wisata bersejarah.

Seperti yang disampaikan Bupati Muarojambi Masnah Busro jika bidang pariwisata ini terus dikembangkan selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat menambah pendapatan PAD daerah.

Aksi Nekat Dua Remaja Mencuri di Rumah di Danau Sipin Terekam Kamera CCTV, Korban Rugi Rp 1 Juta

Promo Terbaru Alfamart 5 Februari 2021, Diskon Beras Minyak Kopi Susu Diapers Detergen Pembersih DLL

Enam Jabatan Eselon II Tebo Akan Dilantik Minggu Ini, Sukandar: Menunggu Surat dari Mendagri

"Dengan demikian, program untuk mensejahterakan masyarakat bisa terbantu, tanpa anggaran APBD yang di kucurkan dari pemerintah,"kata Masnah, Jumat (5/2/21).

Upaya dalam melestarikan dan mempertahankan cagar budaya wisata di Muarojambi, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta meningkat PAD bidang pariwisata,  Masnah ajak perusahaan di sekitaran Candi Muara Jambi untuk bersinergi.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Muarojambi Riduwan mengatakan, ke depannya bisa memberikan terobosan baru yang dapat melahirkan ide-ide dan gagasan pemikiran yang bisa memberikan kemajuan untuk bidang pariwisata.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved