Breaking News:

Pelayanan di PTSP Sudah Membaik, Pemkab Bungo Jalin Kerjasama dengan Ombudsman Perwakilan Prov Jambi

Pemerintah Kabupaten Bungo menjalin kerjasama rencana kerja dan persiapan pendampingan kepatuhan standar minimal dengan

Darwin sijabat
Pemerintah Kabupaten Bungo jalin kerjasama rencana kerja dan persiapan pendampingan Kepatuhan standar minimal dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi, Kamis (4/2/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo menjalin kerjasama rencana kerja dan persiapan pendampingan kepatuhan standar minimal dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam kesepakatan yang ditandatangani Kamis (4/2) di Ruang Utama Kantor Bupati, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat oleh pemerintah daerah.

Mewakili Bupati Bungo, Sekretaris Daerah Mursidi mengatakan, penandatanganan tersebut untuk melakukan pengawasan terkait pelayanan di Kabupaten Bungo.

"Dengan adanya penandatangan rapat kerja ini kita tetap diawasi oleh Ombudsman terutama masyarakat yang komplain terhadap pelayanan publik," katanya.

Kemudian, lanjut Mursidi, Ombudsman akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah terkait pelayanan yang tidak sesuai atas penyampaian masyarakat.

"Mereka (Ombudsman) bisa menyampaikan ke pemerintah daerah sampai sejauh mana pelayanan-pelayanan yang dilaporkan oleh masyarakat terkait pelayanan yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat," jelas Mursidi.

Sehingga Mursidi menegaskan, pemerintah melakukan pelayanan publik sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan bekerjasama dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi, diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Bungo dapat tercapai sesuai yang diharapkan. Sementara itu Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi, Jafar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bungo.

"Saya berharap kerjasama ini akan terjalin jauh lebih baik kedepannya," harapnya.

Dia menilai, untuk dinas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu ) Kabupaten Bungo pelayanan saat ini sudah membaik dibandingkan dengan tahun 2019 ke bawah.

Sementara dinas lainnya, dia mengakui hal sama seperti PTSP seperti terakhir dijalaninya.

"Terkahir ke dinas TPHP Bungo bahwa pelayanannya sudah bagus dan membaik dari pada sebelumnya," pungkasnya.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved