Breaking News:

PAD dari Sektor Pariwisata di Kabupaten Merangin Masih Nol

Meski sejumlah tempat wisata sudah mulai beroperasi, namun hingga saat ini belum ada yang menyetorkan PAD kepada pemerintah daerah.

tribunjambi/nurlailis
Tempat wisata di daerah Merangin yang menyajikan wisata unik yaitu geiser. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Meski sejumlah tempat wisata sudah mulai beroperasi, namun hingga saat ini belum ada yang menyetorkan PAD kepada pemerintah daerah.

Pemerintah beralasan masih mempertimbangkan kondisi perekonomian di tengah pandemi Covid-19 ini. Kepala Dinas Pemuda

Dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Merangin Sukoso menyebut, selama pandemi Covid-19 ini pihaknya memang tidak lagi memungut PAD dari semua tempat wisata di Kabupaten Merangin.

"Dalam artian sudah hampir berkisar enam bulan tidak adanya pengambilan retribusi. Jikapun ada pengambilan retribusi di lapangan itu bukan dari kita," kata Sukoso.

Dikatakan Sukoso, pihaknya memiliki target PAD di tahun ini, nah untuk mencapai target itu, ke depan pihaknya akan merencanakan memperketat kunjungan wisata dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Misalnya akan kami sediakan cuci tangan di lokasi. Kemudian petugas juga punya alat cek suhu tubuh. Dan pengunjung diwajibkan menggunakan masker. Ini upaya kita menyikapi target wisata ini, sehingga retribusi kembali bisa kita ambil," ungkapnya.

Terkait dengan kapan rencananya tempat wisata akan dibuka kembali, Sukoso belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan, sebab kondisi Covid-19 di Kabupaten Merangin masih rentan untuk penularan.

Saat ini masih ada 100-an pasien yang tengah menjalani perawatan penyembuhan. Dan zona orange masih tersemat di Kabupaten Merangin. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19.

Keputusan pastinya kapan, kami belum bisa tentukan. Kalau kita sudah masuk zona hijau akan segera kami keluarkan surat edaran penarikan retribusi itu,” pungkasnya.

Penulis: Muzakkir
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved