Breaking News:

Dipindah Dari Rutan KPK, Tiga Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Ini Langsung Dibawa ke Lapas Jambi 

Dipindah Dari Rutan KPK, Tiga Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Ini Langsung Dibawa ke Lapas Jambi 

Tribunjambi.com/Dedy Nurdin
Ketiga terdakwa tahanan KPK tiba di Bandara Sulthan Thaha Jambi, Senin (1/2/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yaitu Cekman, Parlagutan Nasution dan Tadjudin Hasan, terdakwa kasus dugaan tindak pidana korupsi penerima suap pengesahan RAPBD Tahun anggaran 2017-2018, Senin (1/2/2021) siang tiba di Jambi. 

Ketiga terdakwa yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Jamb tersebut, resmi dipindah dari rumah tahanan (Rutan) KPK Jakarta, ke Lapas Kelas IIA Jambi. 

Proses pemindahan ketiga Tahanan KPK tersebut, dikawal langsung tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi.

Baca juga: Fakta Baru di Balik Sidang Suap Ketok Palu Disampaikan Erwan Malik

Terdakwa dikawal tim Kejari Jambi dan langsung dibawa ke Lapas Kelas IIA Jambi
Terdakwa dikawal tim Kejari Jambi dan langsung dibawa ke Lapas Kelas IIA Jambi (Tribunjambi/Dedy Nurdin)

Kasi Intelijen Kejari Jambi, Rusydi Sastrawan mengatakan, pengawalan ketiga terdakwa berdasarkan perintah Kajari Jambi.  Nomor: SP.TUG-01/L.5.10/Dip.4/01/2021 tanggal 28 Januari 2021 untuk melaksanakan kepentingan pengamanan/ pengawalan dalam rangka pelaksanaan Pemindahan tahanan Perkara Tindak Pidana Korupsi (KPK). 

"Tahanan dibawa dari Rutan KPK pada pukul 08.00 WIB dan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 11.00 WIB hingga sampai di Bandara Sultan Thaha Jambi, pukul 13.00 WIB," sebut Rusyidi. 

Selanjutnya ketiga terdawka kata Rusyidi, langsung dibawa ke Lapas Kelas IIA Jambi, untuk kembali menjalani masa tahanan di sana.

Baca juga: Ingat Setya Novanto Mantan Ketua DPR yang di Lapas Kasus Korupsi? Dulu Penuh Drama Kini Pegang Arit

Jaksa Penuntut KPK, Febby Dwiandospendy mengatakan, untuk perkara ketiga terdakwa saat ini masih dalam proses penuntutan tahap pertama di Pengadilan Negeri Jambi dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. 

Dijadwalkan ketiga terdakwa akan menjalani persidangan kembali di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, Selasa (2/1/2021) dengan agenda masih pemeriksaan saksi. 

"Untuk saksi adalah para pimpinan DRPD Kota Jambi yang juga merupakan tahanan KPK dan persidangan akan dilaksanakan pada hari Selasa (2/1/2021) di Gedung Tipikor Pengadilan Negeri Jambi,” bilang Feby Dwiyandospendy. (Tribunjambi.com/Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved