Breaking News:

Ular Kobra Masuk Garasi Warga di Sarolangun, Tim Rescue Damkar Imbau Hati-hati saat Musim Hujan

Seorang warga RT 11 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun dikejutkan dengan keberadaan ular kobra di garasi rumahnya Senin (25/1).

Tribunjambi/Rifani
Penangkapan Ular Kobra di Garasi Rumah 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Seorang warga RT 11 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun dikejutkan dengan keberadaan ular kobra di garasi rumahnya Senin (25/1).

Kejadian itu bermula saat pemilik rumah baru pulang sekitar pukul 20.15 WIB dan melihat tiga ekor kucingnya mengeong-ngeong mengarah ke bawah kursi sofa yang berada di dalam garasi.

Pemilik rumah mengira ada anak kucing yang berbunyi berdesis di bawah kursi. Lalu pemilik rumah menggeser kursi sehingga terlihatlah ular tersebut. Tanpa pikir panjang, pemilik rumah langsung menelpon Pemadam Kebakaran Sarolangun dan langsung direspon.

Team Resque Pemadam Kebakaran Sarolangun, Bustomi bersama teamnya langsung menuju ke rumah warga di RT 11 Kelurahan Sukasari yang saat itu sedang melaksanakan piket.

Dengan menggunakan perlengkapan safety, tidak butuh waktu lama Team Rescue Pemadam Kebakaran Sarolangun dapat menjinakkan ular jenis kobra dengan panjang kurang lebih 1,3 meter.

"Begitu melihat bahwa ada ular di dalam garasi, saya langsung menelpon Damkar Sarolangun, Alhamdulillah dengan respon cepat Anggota Damkar langsung menangkap ular tersebut, saya sangat berterima kasih atas bantuan dari team Rescue Pemadam Kebakaran Sarolangun," ungkap warga tersebut.

Dengan menggunakan Perlengkapan Safety, team berusaha menangkap ular yang saat itu sudah berada di bawah rak sepatu dalam garasi rumah, dengan sangat hati-hati, team berhasil menangkap ular jenis kobra.

Atas kejadian tersebut Damkar Sarolangun mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun harus berhati-hati apalagi saat musim hujan saat ini.

"Ular selalu mencari tempat ke rumah warga dan mencari makanan seperti tikus, apalagi saat musim hujan, ungkap Bustomi Bustomi Team Resque Pemadam Kebakaran Sarolangun, Selasa (26/1).

Ia menambahkan, jika tergigit ular kobra hal itu akan berakibat fatal jika tidak cepat ditanggulangi.

"Kami mengimbau apabila menemukan ular agar berhati-hati. terlebih lagi ular jenis kobra, jangan segan-segan untuk melaporkannya ke Pemadam Kebakaran karena kami memiliki team Rescue yang siap 24 jam untuk membantu masyarakat," kata Bustomi.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved