Breaking News:

5 Pelaku Illegal Drilling Dibekuk

BREAKING NEWS Ringkus 5 Pelaku Polda Jambi Amankan 11 Ton Minyak Illegal Drilling dari Bajubang

Lokasi penangkapan pertama dilakukan di wilayah Simpang Kilangan, dimana petugas berhasil mengamankan dua pelaku

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Aryo Tondang
Personel gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi yang tergabung dalam Satgas ilegal driling ringkus lima orang pelaku illegal driling di Desa Simpang Kilangan, Bajubang, Batanghari Kamis (28/1/2021) pukul 04.30 WIB. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Personel gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi yang tergabung dalam Satgas ilegal driling ringkus lima orang pelaku illegal driling di Desa Simpang Kilangan, Bajubang, Batanghari Kamis (28/1/2021) pukul 04.30 WIB.

Lokasi penangkapan pertama dilakukan di wilayah Simpang Kilangan, dimana petugas berhasil mengamankan dua pelaku, yakni Doni Edward, dan iIndara Kosentra.

Kemudian, di lokasi penggerebekan berikutnya, yang berada di kawasan Bungku, petugas kembali mengamankan tiga pelaku, yakni, Heri, Yabani, dan Jumadi.

Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh tim yang tergabung dalam Satgas ilegal driling berawal dari informasi masyarakat, bahwa wilayah tersebut marak terjadi aktivitas ilegal driling.

Mendapat informasi, timnya langsung bergerak, dan melakukan penelusuran.

"Benar kita amankan 5 orang beserta sejumlah barang bukti berupa truk, kita tergabung dalam Satgas ilegal driling, jadi itu tim gabungan," kata Kaswandi, Kamis (28/1/2021) malam.

Dari dua lokasi, petugas turut mengamankan satu unit mobil suzuki carry dengan No Pol BG 9487 NU dl beserta muatan 2 (dua) tedmon berisikan 2.000 liter minyak.

Kemudian, satu unit mobil suzuki carry dengan No Pol BG 8825 BC dengan muatan 2 (dua) tedmon berisikan 2.000 liter minyak.

Kemudian di TKP ke dua, petugas kembali mengamankan satu unit mobil daihatsu grand max dengan No Pol BG 9131 BC yang berisikan selang dan mesin genset.

Kemudian saru unit mobil truk canter 125 warna biru  dengan NO Pol BG 8395 LO yang berisikan 7,6 Ton liter minyak dan satu unit mobil truk canter 125 warna merah dengan No Pol BG 8139 UF untuk memindahkan minyak dr mobil truk canter warna biru No Pol BG 8395 LO yang terperosok.
                                                           
Kata Kaswandi, pelaku diduga melakukan tindak pidana  Illegal Drilling sesuai dengan UU Migas Nomor 22 tahun 2001 pasal 52 tersebut, lalu tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Illegal Drilling sesuai dengan UU Migas Nomor 22 tahun 2001 pasal 52.

"Total kita amankan 11,6 Ton minyak," tutup Kaswandi.

Baca juga: Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Bahan-bahan Alami dan Mudah Didapat

Baca juga: BREAKING NEWS Dua Orang Diduga Tewas Tertimbun di Lubang Emas di Limun Sarolangun, Ini Kata Polisi

Baca juga: Sejumlah Nama Digadang-gadang Maju di Pilbup Tebo, Ada Nama Wabup

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved