Breaking News:

Joe Biden Dikabakan Menunggu Lama di Luar Gedung Putih saat Pelantikan, Staf Dipulangkan oleh Trump 

Joe Biden dan istrinya Jill Biden dikabarkan sempat menunggu untuk waktu yang lama saat mereka akan memasuki Gedung Putih di Hari Pelantikan 20/1 lalu

ist
Presiden AS Joe Biden (kiri) memeluk Ibu Negara Jill Biden saat mereka tiba di Gedung Putih di Washington, DC, pada 20 Januari 2021. (Alex Brandon / POOL / AFP) 

TRIBUNJAMBI.COM - Joe Biden kini sudah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat setelah dilantik beberapa waktu lalu. 

Joe Biden dan istrinya, Jill Biden dikabarkan sempat menunggu untuk waktu yang lama saat mereka akan memasuki Gedung Putih di Hari Pelantikan 20 Januari lalu akibat kekurangan staff.

Dilansir Insider, saat jeda waktu protokol Gedung Putih, presiden baru itu serta ibu negara itu dibiarkan berdiri di depan pintu yang tertutup.

Mereka pun tampak berfoto di luar tempat tinggal baru mereka untuk pertama kalinya.

Baca juga: RAHASIA Donald Trump Terbongkar, Tidur Terpisah dengan Istrinya, Melania Bisa Dapat Warisan Rp700 M 

Presiden AS Joe Biden (kiri) memeluk Ibu Negara Jill Biden saat mereka tiba di Gedung Putih di Washington, DC, pada 20 Januari 2021.
Presiden AS Joe Biden (kiri) memeluk Ibu Negara Jill Biden saat mereka tiba di Gedung Putih di Washington, DC, pada 20 Januari 2021. (Alex Brandon / POOL / AFP)

Kepala pengantar tamu Timothy Harleth dipecat oleh Trump sebelum ia pergi pada Rabu pagi sebelum pelantikan Biden, lapor publikasi itu.

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psak kemudian mengkonfirmasi bahwa Harleth memang keluar sebelum pemerintahan Biden masuk.

Sebuah video kedatangan Bidens menunjukkan mereka berdiri di depan pintu Gedung Putih untuk berfoto, yang berlangsung lebih dari satu menit sebelum mereka berjalan menuju kediaman.

Pintu kemudian dibuka untuk pasangan itu, meskipun tidak jelas dari video apakah pintu dibuka dari dalam atau luar.

Seorang ahli sosial veteran Gedung Putih mengatakan kepada The National Journal bahwa itu adalah "pelanggaran protokol dengan membiarkan presiden berdiri di depan pintu tertutup di Gedung Putih."

"Mungkin itulah sebabnya tidak ada yang membukakan pintu ke Bidens. Anda tidak bisa mengharapkan staf Biden mengetahui hal itu."

Halaman
1234
Editor: Rohmayana
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved