Breaking News:

Berita Jambi

Sampai Jelang Akhir Masa Jabatan, Fachrori Umar Tetap Beri Perhatian Besar Terhadap Ponpes

Gubernur Jambi yang juga alumnus pondok pesantren ini kerap mengunjungi pondok pesantren untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan santri

Istimewa
Fachrori Umar menyambangi Pondok Pesantren Baabussalam di Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo untuk serahkan CSR 

Sampai Jelang Akhir Masa Jabatan, Fachrori Tetap Beri Perhatian Besar Terhadap Ponpes

TRIBUNJAMBI.COM - Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Jambi, Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, sampai Gubernur Jambi, Dr Drs H fachrori Umar,M.Hum selalu memberikan perhatian besar terhadap pondok pesantren. 

Dalam berbagai kesempatan, Gubernur Jambi yang juga alumnus pondok pesantren ini kerap mengunjungi pondok pesantren untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan para guru, santri dan santri wati pondok pesatren, serta memberian bantuan untuk mendukung pendidikan di pondok pesantren.

Baca juga: Deretan Bencana Ekologis, Belajar dari Banjir di Kalimantan Selatan

Kini, sampai jelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jambi, Fachrori Umar tetap memberikan perhatian besar terhadap pondok pesantren. 

Dalam pandangannya, pembangunan sumber daya manusia yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta baik dalam iman dan takwa adalah modal yang paling utama dalam pembangunan daerah dan nasional, yang diantaranya bisa diwujudkan dengan memperkuat pendidikan pondok pesantren.

 Rabu (20/1/2021) sore, dalam perjalanan pulang dari kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo dan Tebo, Fachrori menyambangi Pondok Pesantren Baabussalam di Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. 

Ia bahkan mengajak pimpinan, para guru, dan pengurus pondok pesantren tersebut untuk sholat berjamaah.

Fachrori Umar menyambangi Pondok Pesantren Baabussalam di Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo untuk menyerahkan bantuan CSR
Fachrori Umar menyambangi Pondok Pesantren Baabussalam di Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo untuk menyerahkan bantuan CSR (Istimewa)

 Fachrori menyalurkan bantuan dari CSR Bank Jambi senilai Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk Pondok Pesantren Baabussalam.

 Fachrori mengatakan, pemberian bantuan kepada pondok pesantren berupa dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi merupakan wujud keperdulian dan upaya terpadu untuk membantu pendidikan di pondok pesantren, guna membantu membekali anak-anak didik di pondok pesantren, dengan tujuan agar pondok pesantren menghasilkan lulusan yang berkualitas, berdaya saing, dan memiliki karakter yang baik dan tangguh.

 Fachrori mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga semua pihak terkait.

Baca juga: Donald Trump Surati Joe Biden, Begini Respons Presiden AS Terpilih

Baca juga: Suzuki Luncurkan New Carry Pick Up, Dilengkapi dengan Sistem Keamanan Alat Pemadam Api Ringan

Baca juga: VIDEO DPMPPA Kota Jambi Kampanye Pencegahan Penularan Covid-19 Pakai Bahasa Melayu

Maka dari itu, selaku Gubernur Jambi, Fachrori menggandeng Bank Jambi sebagai bank pembangunan daerah untuk turut mendukung pendidikan, termasuk pendidikan di pondok pesantren.

 Fachrori mengungkapkan, di era globalisasi dengan persaingan yang terus kian ketat, maka sumber daya manusia adalah kunci dalam persaingan tersebut, dan pendidikan termasuk pendidikan di pesantren merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Pimpinan Pondok Pesantren Baabussalam mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah datang mengunjungi dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Baabussalam, juga mengapresiasi perhatian Gubernur Jambi kepada pondok pesantren.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved