Breaking News:

Lawan Covid 19

Masyarakat Mulai Lemah Terapkan Prokes, Operasi Yustisi akan Masif Digelar

Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan rapat terkait Analisa dan Evaluasi Kegiatan Tim Gugus Tugas Percepatan

ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/hp.
Ilustrasi: Dua warga tidak menggunakan masker saat melintas di daerah Sudirman, Jakarta, Sabtu (16/1). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan rapat terkait Analisa dan Evaluasi Kegiatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (18/1).

Rapat ini dilakukan untuk membahas langkah-langkah pencegahan Covid-19 setelah melihat kondisi masyarakat yang mulai lemah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Rapat dipimpin Wadansatgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro Adapun hasil evaluasi selama ini, masih terdapat masyarakat yang berkumpul, baik melakukan acara syukuran dan pernikahan yang kurang mengikuti aturan prokes.

Selain itu, dipaparkan berdasarkan evaluasi masih banyakmasyarakat yang tidak mempedulikan Protokol Kesehatan. Namun saat adanya kegiatan Operasi Yustisi masyarakat lebih takut dan mematuhi Protokol Kesehatan.

"Dengan demikian, kita meminta kedepannya agar setiap tim gugus tugas Tanjabbar selalu memakai masker, mengingat masker sudah terbukti sangat berpengaruh meminimalisir masuknya virus ke tubuh kita dengan catatan tetap disiplin menjaga Prokes," katanya.

"Kita juga akan kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi secara masif dengan Satpol PP sebagai garda terdepan agar masyarakat patuh terhadap Prokes di tengah pandemi Covid-19 serta merasa selalu diawasi oleh pemerintahan," tambahnya.

Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi yang mengikuti rapat tersebut mengakui kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjabbar khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini.

"Namun tempat Ibadah sepeti mesjid, Greja, Vihara dan Klenteng masih tetap semangat mematuhi protokol kesehatan dan itu menjadi kebanggaan kita bersama, dan kita sangat setuju agar meningkatkan patroli dan Operasi Yustisi kembali agar masyarakat patuh dan taat terhadap protokol kesehatan," kata Sekda.

Di sisi lain, dalam kesempatan ini juga dibahas terkait persiapan vaksinasi. Adapun arahan yang disampaikan agar seluruh Satgas mendukung pelaksanaan vaksinasi. Meskipun memang untuk Kabupaten Tanjabbar masih menunggu vaksin.

"Kita bersama-sama dalam hal ini Satgas Covid untuk mendukung Program Vaksinasi Pemerintah serta tetap kawal kepatuhan dan kedisiplinan prokes 3M di masyarakat," pungkas Kapolres.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved